BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Konfirmasi Proses Negosiasi Serius dengan Jack Miller

26-05-2020 09:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) AP Photo Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, mengonfirmasi adanya proses negosiasi yang serius untuk meletakkan Jack Miller di timnya pada MotoGP 2021. Hal ini ia nyatakan via BT Sport, menyusul pernyataan Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti.

Kepada MotoGP.com pekan lalu, Guidotti menyatakan bahwa ada diskusi mendalam antara Miller dan Ducati soal peluang bekerja sama di tim pabrikan, dan pria asal Italia itu menyatakan bahwa kesepakatan sudah nyaris diraih kedua belah pihak.

Guidotti bahkan menambahkan bahwa Miller berani mengambil keputusan menolak tawaran dari KTM yang bernilai tinggi demi mengejar impian membela tim pabrikan Ducati tahun depan. Menurutnya, memang sebuah keputusan logis bila Miller menuju Tim Merah.

1 dari 3 halaman

Ambil 2 di Antara 5 Pebalap

Pernyataan Guidotti pun dikonfirmasi sendiri oleh Tardozzi, yang menyatakan pihaknya telah melakukan negosiasi dengan Miller. Ia juga menegaskan dua rider tim pabrikan Ducati nantinya akan diambil dari lima rider yang sudah mereka miliki saat ini, yakni Miller, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco.

"Kami memikirkan peluang Jack di tim pabrikan. Kami harus mengendalikan situasi karena para rider yang akan bergabung dengan tim pabrikan adalah dua dari lima rider yang sudah terkontrak dengan Ducati. Jadi dua di antara lima akan berada di sana," ujarnya seperti yang dikutip MotoGP.com.

2 dari 3 halaman

Akui Performa Apik Miller Sepanjang 2019

Ketertarikan Ducati Team pada Miller pun diyakini Tardozzi cukup masuk akal, karena rider Australia berusia 25 tahun tersebut mampu meraih lima podium sepanjang 2019, dan bahkan beberapa kali mengasapi Petrucci. Di lain sisi, Tardozzi menyatakan keputusan final soal masa depan Miller belum diambil.

"Jack melakukan hal yang sangat baik pada akhir musim lalu, jadi kami merasa ia bisa jadi kemungkinan. Kami mendiskusikannya secara internal, bahkan dengan Jack. Tapi belum ada keputusan yang diambil. Kami sangat dekat dengan pengambilan keputusan soal Jack, tapi belum ada yang disepakati," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Mengenang Legenda Formula 1, Ayrton Senna

KOMENTAR