BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati: Kembali Gaet Jorge Lorenzo Bukan Misi yang Mudah

24-06-2020 14:52 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) AFP Jorge Lorenzo (c) AFP

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, menyatakan bahwa pihaknya tak mau berpusing-pusing lagi memikirkan peluang untuk kembali menggaet Jorge Lorenzo di MotoGP 2021, meski belakangan ini gosip 'reuni' mereka kembali menyeruak. Hal ini ia nyatakan via La Gazzetta dello Sport.

Peluang kembalinya Lorenzo ke Ducati kembali terbuka setelah pabrikan asal Bologna, Italia, ini sudah berbulan-bulan sulit mencapai kata sepakat dengan Andrea Dovizioso soal perpanjangan kontrak. Kabarnya, alotnya negosiasi ini diakibatkan besaran gaji yang tak cocok.

Dall'Igna sendiri akhirnya nongol ke hadapan publik di sela uji coba tertutup di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (23/6/2020), di mana test rider Ducati, Michele Pirro, bertugas menjajal Desmosedici GP semua perangkat baru yang dikerjakan para teknisi selama pandemi virus corona.

1 dari 3 halaman

Akui Sulit Temukan Kesepakatan dengan Dovizioso

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (c) Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (c) Ducati

"Sayangnya, kebanyakan waktu kami dihabiskan untuk melakukan hal-hal yang tak baik: kembali menegosiasikan kontrak dengan sponsor, pebalap, dan konsultan. Ini adalah tahun yang bakal sulit dicerna semua orang," ujar Dall'Igna seperti yang dikutip Corsedimoto, Kamis (24/6/2020).

"Tak ada waktu untuk menemukan kekurangan. Kami harus melakukan strategi lain dan mengambil risiko lebih sedikit. Tapi saya rasa Andrea punya segalanya untuk mengendalikan situasi ini," lanjut mantan Direktur Teknis Aprilia Racing ini.

Dall'Igna juga menyatakan bahwa pihaknya masih bertekad mempertahankan Dovizioso, rider yang menjadi ujung tombak pengembangan Desmosedici sejak 2013. "Negosiasi kami telah berjalan sejak lama, dan kami kesulitan untuk menemukan cara menyelesaikannya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Performa Jorge Lorenzo Sulit Dievaluasi

General Manager Ducati Corse, Gigi DallIgna (c) Ducati General Manager Ducati Corse, Gigi DallIgna (c) Ducati

Lalu, bagaimana jika Dovizioso akhirnya hengkang? Dall'Igna pun membantah gosip ingin menggaet Lorenzo lagi sebagai langkah antisipasi, apalagi sang lima kali juara dunia juga belum menjalani banyak uji coba sebagai test rider Yamaha dan batal turun sebagai pebalap wildcard, hingga performanya tak bisa dievaluasi.

"Saya baca banyak kabar, tapi semuanya tak selalu benar. Saya tak bisa bilang bahwa saya tak bicara dengan Jorge, saya bahkan mengucapkan selamat ulang tahun padanya. Tapi menurut saya, ini adalah situasi yang tak perlu kami pikirkan," ungkap Dall'Igna.

"Ada banyak faktor yang tak bisa kami ketahui. Ini bukan misi mudah. Sulit menganalisa situasi. Ia sendiri bahkan tak punya kesempatan mengevaluasi performa. Jika ia bisa menjalani wildcard dan uji coba tambahan, mungkin takkan sesulit ini untuk dipertimbangkan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR