BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati: Jorge Lorenzo Kembali Balapan? Itu Hanya Fantasi

10-09-2020 09:44 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo saat masih membela Ducati Team (c) Ducati Jorge Lorenzo saat masih membela Ducati Team (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, kembali menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tak mempertimbangkan Jorge Lorenzo untuk kembali diturunkan di tim pabrikan mereka dalam MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via GPOne, Rabu (9/9/2020).

Lorenzo memang sudah pensiun pada akhir tahun lalu, namun namanya kembali dikait-kaitkan dengan Ducati sejak pertengahan tahun, yakni sejak negosiasi soal perpanjangan kontrak antara Ducati dan Andrea Dovizioso berjalan sangat alot.

Usai Dovizioso mengumumkan keputusan hengkang akhir tahun nanti di MotoGP Austria pada pertengahan Agustus, nama Lorenzo lagi-lagi mencuat. Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, bahkan sempat melempar 'kode keras' dengan menyatakan Lorenzo selalu ada di hati Tim Merah.

1 dari 3 halaman

Jorge Lorenzo Nikmati Hidup Pasca Pensiun

Namun, kini Ciabatti justru kembali menepis isu tersebut. Pria Italia ini menyatakan bahwa Lorenzo sudah tak mau lagi balapan, bisa dilihat dari media sosial di mana lima kali juara dunia tersebut kerap liburan meski masih berstatus sebagai test rider Yamaha.

"Soal Jorge, bisa kita lihat dari aktivitasnya di media sosial. Ia sedang menikmati hidup, dan hal terakhir yang ada dalam pikirannya saat ini adalah kembali balapan di atas motor. Rumor soal kembalinya Jorge hanyalah fantasi tanpa dasar apa pun," ujar Ciabatti.

Pernyataan Ciabatti ini pun sekaligus menegaskan bahwa pihaknya memang hanya punya dua kandidat untuk dijadikan tandem Jack Miller di MotoGP tahun depan, yakni Francesco Bagnaia dan Johann Zarco, yang masing-masing masih membela Pramac Racing dan Esponsorama Racing.

2 dari 3 halaman

Ambil Keputusan Usai MotoGP Catalunya

Ducati diketahui telah memperpanjang kontrak mereka, namun masih bimbang menentukan tim mana yang akan mereka bela. Tadinya, keputusan akan diumumkan di Misano akhir pekan ini, namun tertunda akibat kedua masing-masing masih cedera kaki dan tangan.

"Saya rasa kami masih butuh waktu. Dalam menentukan pembalap, kami masih harus lihat siapa yang paling layak untuk tim pabrikan. Johann telah menunjukkan hal-hal hebat sebelum ia cedera. Pecco juga belum akan kembali 100% fit usai menjalani operasi serius," ujar Ciabatti.

"Jadi. kami akan tunggu beberapa balapan lagi untuk ambil keputusan. Bakal menyenangkan merilis pengumuman di Italia, tapi kami akan tunggu sampai GP Barcelona," tutup pria yang juga mantan Sporting Director WorldSBK ini.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR