BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Janji Bantu Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Sebelum Hengkang

15-09-2020 14:53 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, berjanji akan membantu Andrea Dovizioso untuk menjuarai MotoGP 2020, sebelum rider Italia itu hengkang akhir musim nanti. Hal ini disampaikan Dall'Igna via GPOne, Selasa (15/9/2020), usai Dovizioso mengambil puncak klasemen dari Fabio Quartararo.

Meski hanya finis ketujuh di MotoGP Misano, San Marino, Minggu (13/9/2020), Dovizioso kini memimpin klasemen dengan 76 poin, unggul 6 poin dari Quartararo yang gagal finis. Dovizioso sendiri merasa janggal bisa berada di posisi tersebut, karena ia tak begitu kompetitif akibat berbagai masalah teknis yang ia alami.

Hasilnya bahkan berkebalikan dengan rider Pramac Racing, Francesco Bagnaia, yang justru finis kedua dan jadi rider Ducati terbaik dalam kondisi kaki kanan yang belum pulih benar dari cedera retak tulang tibia. Dall'Igna pun menyatakan data Bagnaia akan dipelajari Dovizioso dalam uji coba tengah musim, juga pada Selasa.

1 dari 3 halaman

Pimpin Klasemen, Perbaiki Harmoni Tim

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna (c) Ducati General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna (c) Ducati

"Kami tengah memimpin klasemen. Memang benar Dovi menghadapi banyak kesulitan, tapi juga benar bahwa kami akan punya data dari rider yang kuat dengan Ducati untuk dipelajari dalam uji coba, demi memperbaiki motor dan cara berkendara, karena memang dibutuhkan kombinasi dari kedua hal ini," ungkap Dall'Igna.

"Saya tentu senang melihat Dovi ada di puncak klasemen. Saya rasa ini adalah hal penting yang membuat kami bisa menemukan motivasi dan harmoni yang tepat di dalam tim agar bisa membawa pulang hasil terbaik," lanjut pria Italia yang juga merupakan mantan Direktur Teknis Aprilia Racing ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Dovizioso Juara Sebelum Pisah

Kompak dengan Dovizioso, Dall'Igna sekali lagi menolak mengungkapkan detail alasan perpisahan mereka. Namun, ia tak memungkiri kerap mengalami kesalahpahaman dengan Dovizioso selama beberapa musim terakhir. Kini keduanya memilih mengesampingkan masalah tersebut, dan fokus pada gelar dunia.

"Seperti yang sudah kami bilang, kami tak mau membicarakan hal itu. Jelas ada kesalahpahaman di antara kami, tapi kami berdua profesional, paham target apa yang penting, dan musim ini target itu tampak realistis diraih dibanding sebelum-sebelumnya," tutur Dall'Igna.

"Jadi kami harus menjalani musim ini dengan kolaborasi dan sinergi yang baik. Sepenuh hati saya berharap Dovi bisa juara dan meninggalkan kami dengan gelar dunia. Saya berharap bisa membantunya meraih target ini," pungkas pria yang bergabung dengan Ducati pada 2014 ini, setahun setelah kehadiran Dovizioso.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

KOMENTAR