BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Ingin Pecco Bagnaia Teruskan Tugas Andrea Dovizioso Jadi 'Anti-Marquez'

01-10-2020 10:10 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengaku sangat senang pihaknya akhirnya bisa mengumumkan bahwa Francesco Bagnaia akan menjadi rider Ducati Team di MotoGP 2021, kembali bertandem dengan Jack Miller, yang juga setim dengannya di Pramac Racing tahun ini.

Pada akhir Mei lalu, Miller diumumkan lebih dulu untuk bergabung Ducati Team, dan kini Bagnaia menyusul. Tadinya, 'Pecco' harus bersaing dengan Johann Zarco dalam memperebutkan tempat itu, dan keputusan Ducati terus ditunda usai keduanya kompak cedera.

Absen tiga balapan akibat cedera kaki, Bagnaia kembali ke San Marino, dan sukses meraih podium perdananya usai finis kedua, meski kakinya belum pulih benar. Di Emilia Romagna, ia gagal finis, namun sempat memimpin balapan selama 15 lap sebelum ban depannya selip.

1 dari 3 halaman

Cocok dengan Desmosedici dan Michelin Terbaru

"Kami pilih Pecco usai melihat performanya di beberapa balapan terakhir. Kami juga merasa ia layak mendapatkan kontrak ini, karena usai menjalani musim 2019 yang berat, ia bisa membuktikan diri tampil kompetitif dengan GP20 di kebanyakan balapan," ungkap Ciabatti via Sky Sport, Rabu (30/9/2020).

Terlebih, Bagnaia sangat cocok dengan Desmosedici GP20, ketika rider Ducati lain justru kesulitan. "Pecco kembali balapan dengan cara yang tepat usai kecelakaan di Brno dan kendala para kaki kanannya, dan berkat gaya balapnya, ia mampu mengeluarkan seluruh potensi Desmosedici GP dengan ban terbaru Michelin," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tak Mudah Gantikan Peran Andrea Dovizioso

Di lain sisi, Ciabatti yakin menggantikan peran Andrea Dovizioso takkan jadi tugas mudah bagi Bagnaia. Namun, Ciabatti tetap berharap Bagnaia bisa menjadi salah satu 'Anti-Marquez', yakni julukan yang diberikan kepada siapa pun rider yang mampu menggulingkan dominasi Marc Marquez.

"Meneruskan warisan pemenang seperti Dovi takkan mudah bagi siapa pun, tapi kami harap Pecco bisa jadi 'Anti-Marquez'. Ini pertama kalinya kedua rider Pramac naik ke tim pabrikan, dan ini membuktikan kerja sama yang sangat baik antara Ducati dan mereka. Keempat pembalap kami pun akan mendapatkan Desmosedici GP terbaru," tutup Ciabatti.

Ciabatti juga mengonfirmasi crew chief Bagnaia, Cristian Gabbarini, akan ikut ke tim pabrikan, begitu crew chief Miller, Christian Pupulin. Crew chief Dovizioso, Alberto Giribuola akan menangani Enea Bastianini di Esponsorama Racing, dan crew chief Danilo Petrucci, Daniele Romagnoli akan jadi crew chief Jorge Martin. Marco Rigamonti akan ikut Johann Zarco ke Pramac Racing.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Jatuhkan Diri dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria

KOMENTAR