BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Incar Rider Muda, Danilo Petrucci Ingin Bertahan

14-02-2020 13:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Danilo Petrucci menyatakan keinginan bertahan di Ducati Team musim depan. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport dalam acara Nolan di Milan, Italia, Kamis (13/2/2020), menyusul kabar Ducati tengah mengincar rider-rider muda untuk diletakkan di tim pabrikan MotoGP 2021.

Saat ini, Petrucci yang berusia 29 tahun, bertandem dengan Andrea Dovizioso yang pada Maret nanti berusia 34. Ducati diketahui mengincar Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, namun gagal karena dua pekan lalu keduanya diumumkan bakal bertandem di Monster Energy Yamaha.

Alex Rins dan Joan Mir juga diincar Ducati, tapi keduanya cenderung bertahan di Suzuki, begitu pula Marc Marquez di Repsol Honda. Posisi Petrucci dan Dovizioso pun kini terancam oleh dua rider muda Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

1 dari 2 halaman

Tak Pahami Keputusan Yamaha

Petrucci pun ingin bertahan, tapi ogah terlalu pusing memikirkan masa depannya. "Saya jelas ingin bertahan, tapi saya lebih ingin melaju lebih cepat, memperebutkan posisi penting seperti tahun lalu. Yamaha bergerak begitu dini, bahkan sebelum musim dimulai," ujarnya.

Rider asal Italia ini pun mengkritik langkah Yamaha, yang menjadi pabrikan MotoGP pertama yang mengumumkan line up ridernya untuk 2021. Menurut Petrucci, padahal pebalap lain mungkin justru terbukti lebih kuat ketika musim balap sudah berjalan.

"Saya selalu sulit paham mengapa keputusan harus diambil begitu dini. Padahal jika diambil pertengahan musim, penilaiannya bisa berbeda. Tapi satu-satunya hal yang menarik minat saya saat ini adalah melaju cepat, naik podium seperti tahun lalu," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Besar Bela Tim Pabrikan

Rider yang akrab disapa 'Petrux' ini pun mengaku sangat bersyukur mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati, mengingat awal kariernya di MotoGP begitu terombang-ambing. Ia pun masih ingin lebih baik membalas budi kepada mereka tahun ini.

"Saya suka Ducati. Membela tim pabrikan adalah kesempatan besar bagi saya, jadi saya ingin memanfaatkannya sebaik mungkin. Ini adalah tim yang ikut memperebutkan gelar selama tiga musim terakhir, meski pada paruh kedua musim lalu saya kesulitan," tutupnya.

Petrucci, yang musim lalu meraih tiga podium dan satu kemenangan di Mugello, Italia, akan kembali turun lintasan bersama rider MotoGP lainnya di uji coba pramusim kedua di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari nanti.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland