BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Ducati Harus Serius Pertimbangkan Kembali Gaet Jorge Lorenzo'

25-06-2020 13:10 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) Ducati Jorge Lorenzo (c) Ducati

Bola.net - Takkan mengejutkan jika Jorge Lorenzo kembali balapan secara penuh bersama Ducati Team di MotoGP 2021. Itulah yang dinyatakan eks manajer pribadi sekaligus eks mentor Lorenzo, Dani Amatriain, dalam wawancaranya dengan Diario AS yang dirilis pada Rabu (24/6/2020).

Amatriain dikenal sebagai orang yang menemukan talenta hebat Lorenzo, dan mempromosikannya ke ajang Grand Prix. Meski begitu, ia melepas pekerjaannya selama bertahun-tahun usai sempat kecanduan narkoba. Kini, ia sudah 'bersih' selama tujuh tahun dan kembali bekerja di dunia balap motor lewat CIV dan CEV.

Meski tak lagi mondar-mandir di paddock MotoGP, Amatriain tetap mengamati perkembangan di kejuaraan balap motor terakbar tersebut, termasuk perkembangan Lorenzo. Jadi, tentu ia mendengar gosip Lorenzo bisa kembali ke Ducati pada 2021 untuk menggantikan Andrea Dovizioso.

1 dari 3 halaman

Hubungan Spesial dengan Gigi Dall'Igna

"Mungkin Jorge akan balapan lagi. Saya rasa ia masih punya 2-3 tahun tersisa untuk tampil di level tertinggi. Dengan semua pergerakan yang terjadi, saya takkan kaget melihatnya kembali berkendara. Secara pribadi, saya ingin melihatnya kembali tampil di papan atas bersama Ducati," ujar Amatriain.

Meski yakin menggaet Lorenzo bukan perkara mudah karena ia pensiun pada akhir 2019, Amatriain yakin bahwa Ducati memang harus serius mempertimbangkan opsi kembali menggaet Lorenzo, karena tak banyak pebalap kompetitif yang tersisa selain ia dan Dovizioso.

"Ada spekulasi yang beredar, tapi saya yakin Ducati memang harus mempertimbangkannya, karena Gigi Dall'Igna (General Manager Ducati Corse) punya hubungan yang sangat baik dengan Jorge. Mereka meraih dua gelar dunia bersama saat bekerja sama dan hubungan mereka sangat spesial," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Takkan Kaget Jika Lorenzo Kembali Balapan

Amatriain juga mengaku mengamati betapa bahagianya Lorenzo saat menjabat sebagai test rider Yamaha dan kembali mengendarai YZR-M1 di uji coba pramusim Malaysia pada Februari lalu. Kesempatan itu dinilai Amatriain pasti membangkitkan semangat Lorenzo untuk kembali balapan.

"Kini, mengingat belum jelas apakah Dovi akan memperbarui kontrak, saya takkan terkejut jika Ducati kembali menggaet Jorge. Ia bersenang-senang menjadi test rider Yamaha dan saya takkan kaget jika ia kembali balapan. Ini memang sulit terwujud, tapi bakal bagus untuk MotoGP," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR