BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati: Harus Lanjutkan Tren Positif, Jack Miller Bisa Juarai MotoGP 2021

15-01-2021 14:15 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller (c) Pramac Racing Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, sangat berharap Jack Miller bisa mempertahankan performa apik dan konsistennya di MotoGP 2020 pada musim 2021. Jika rider anyar Ducati Team itu mampu melakukannya, maka Dall'Igna sangat yakin Miller bisa merebut gelar dunia. Hal ini ia sampaikan kepada Sky Sport, Kamis (14/1/2021).

Seperti diketahui, Miller memang tampil jauh lebih kompetitif sepanjang 2019 dan 2020, yakni saat ia mulai mendapatkan motor spek pabrikan terbaru selama membela Pramac Racing. Pada 2019, ia sukses meraih lima podium, dan pada 2020, rider berusia 26 tahun ini mengoleksi empat podium dan berkali-kali ikut memperebutkan kemenangan.

Keputusan Ducati menurunkan Miller di tim pabrikan pada 2021 sendiri didasari evaluasi performanya sepanjang 2019, mengingat kontraknya ditandatangani kedua belah pihak dua bulan sebelum musim 2020 dimulai. Performa rider Australia itu sepanjang musim lalu pun bikin Ducati yakin pilihan mereka memang sudah tepat.

1 dari 3 halaman

Ingin Kedua Ridernya Sama-Sama Kompetitif

Jack Miller dan Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Jack Miller dan Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Dall'Igna pun menyatakan bahwa dirinya sangat ingin Miller meneruskan tren positif ini pada 2021, saat ia akhirnya membela tim pabrikan. Hal serupa juga ia harapkan dari Francesco Bagnaia. Namun, sebelum mematok target tinggi untuk 'Pecco', Dall'Igna juga sadar rider Italia itu harus lebih konsisten di papan atas.

"Jack menjalani akhir musim 2020 dengan sangat baik. Ia menjalani banyak balapan fantastis dan jika ia masih berada dalam performanya yang seperti itu, ia akan jadi salah satu kandidat juara dunia. Namun, Pecco juga melakukan hal-hal hebat dalam banyak balapan," ungkap eks Direktur Teknis Aprilia Racing ini.

"Saya harap kami punya dua rider hebat yang mau menyerang dalam perebutan gelar. Pecco masih harus memperbaiki konsistensi, terutama di trek tertentu. Ia harus mengeluarkan potensi terbaik dari bannya. Setahun belakangan, ia mengalami kemajuan menakjubkan. Jika ia berkembang lebih jauh, ia bisa ikut 'main'," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Uji Coba Sedikit, Iba pada Para Debutan

Jorge Martin, Luca Marini, Enea Bastianini (c) Red Bull KTM Ajo/Sky Racing VR46/Italtrans Racing Jorge Martin, Luca Marini, Enea Bastianini (c) Red Bull KTM Ajo/Sky Racing VR46/Italtrans Racing

Dalam wawancara yang sama, Dall'Igna juga mengomentari ketiga debutannya, yakni Enea Bastianini dan Luca Marini yang akan membela Esponsorama Racing, serta Jorge Martin yang bakal membela Pramac Racing. Ia pun mengaku iba pada mereka karena hanya akan menjalani sedikit uji coba sebelum musim dimulai.

Ketiganya akan turun dalam uji coba shakedown khusus debutan dan test rider di Losail, Qatar, pada 5 Maret, kemudian dilanjut dengan uji coba pramusim pada 6-7 dan 10-12 Maret. Tanpa tiga hari uji coba di Sepang, Malaysia, Dall'Igna tak bisa memaksa mereka untuk langsung tampil apik pada beberapa seri pertama nanti.

"Ini tahun yang aneh. Hanya akan ada sedikit uji coba, dan bagi debutan, ini bakal jadi masalah. Mereka jadi harus melewatkan banyak uji coba. Ini tak mudah, dan mereka akan menjalani balapan pertama dengan jam terbang yang sedikit di atas motor kami. Bagi mereka, beberapa balapan pertama akan jadi seperti uji coba," pungkasnya.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR