BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Ducati Gaet Jorge Lorenzo Jika Andrea Dovizioso Hengkang'

06-06-2020 11:15 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (c) Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Manajer pribadi Danilo Petrucci, Alberto Vergani, menyatakan bahwa Ducati Team berpeluang besar kembali menggaet Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2021, jika gagal mencapai kesepakatan dengan Andrea Dovizioso. Hal ini ia sampaikan kepada GPOne, Jumat (5/6/2020).

Ducati Team diketahui telah menggaet Jack Miller sebagai salah satu ridernya tahun depan. Mereka pun mengaku bertekad mempertahankan Dovizioso sebagai tandem Miller, walau negosiasi mereka berjalan alot akibat ketidakcocokan soal besaran gaji.

Atas alasan ini, Petrucci pun menjadi pihak yang terdepak, dan hal tersebut sudah ia sampaikan lewat beberapa media Italia awal pekan ini. Kini, Petrucci pun tengah mencari peluang membela Aprilia Racing Team Gresini.

1 dari 3 halaman

Yakin Jorge Lorenzo 'Belum' Pensiun

Jorge Lorenzo (c) AFP Jorge Lorenzo (c) AFP

Vergani pun menyatakan, jika Ducati gagal mencapai kesepakatan dengan Dovizioso, maka ada kemungkinan besar bahwa pabrikan asal Italia itu kembali menggaet Lorenzo, rider yang mereka naungi pada 2017, di mana ia paceklik kemenangan 1,5 musim namun menggebrak lewat tiga kemenangan pada 2018.

Vergani, yang juga manajer pribadi Casey Stoner, bahkan menyatakan Lorenzo sama sekali belum pensiun walau sudah mengumumkan keputusannya itu pada akhir 2019 di Valencia, Spanyol. Fakta bahwa ia menerima tawaran sebagai test rider Yamaha tahun ini adalah buktinya.

"Ada kemungkinan kembalinya Jorge. Tapi saya rasa Ducati mau memperpanjang kontrak Dovi. Jika kesepakatan tak dicapai, mereka bisa memutuskan peluang kembalinya Jorge. Jorge jelas tidak pensiun di Valencia tahun lalu, saya yakin soal ini. Ia tak mungkin meninggalkan MotoGP begitu saja," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Jack Miller Rider Favorit Gigi Dall'Igna

Di lain sisi, Vergani juga mengaku ia dan Petrucci tak kaget Ducati Team menggaet Miller. Vergani menyebut Miller merupakan rider kesayangan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, dan Petrucci sudah mendengar gosip dirinya bakal digantikan Miller bahkan sejak MotoGP Austin 2019.

"Jack adalah rider favorit Gigi, dan namanya sudah disebut-sebut sejak lama. Mungkin KTM memberikan tawaran pada Jack dan Ducati tak mau buang waktu, jadi mereka langsung mencari kesepakatan dengannya," pungkas Vergani.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR