BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati: Berat Rasanya Harus Depak Petrucci demi Gaet Miller

16-06-2020 09:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan bahwa mendepak Danilo Petrucci dan menggaet Jack Miller adalah keputusan berat yang harus dilakukan pihaknya demi kebaikan tim pada MotoGP 2021 nanti. Hal ini ia sampaikan via wawancaranya dengan Moto.it, Kamis (11/6/2020).

Pada Rabu (27/5/2020), Miller memang secara resmi diumumkan bakal membela Ducati Team tahun depan, mengingat ia tampil konsisten sepanjang 2019, meraih lima podium, dan masih berusia 25 tahun. Meski begitu, menggaet Miller diakui Ciabatti bukan perkara mudah.

Ducati merasa berat hati harus melepas Petrucci, karena adanya hubungan yang erat. Meski sudah seperti kawan, tak dimungkiri Petrucci akan berusia 30 pada Oktober nanti, dan walau sukses meraih satu kemenangan tahun lalu, ia hanya meraih tiga podium, dan kesulitan pada paruh kedua musim.

1 dari 3 halaman

Kesampingkan Aspek Emosional

"Sayangnya, dalam kehidupan, dan dalam kehidupan manajer, keputusan memang harus diambil. Ini makin berat dilakukan jika terkait dengan orang terdekat. Tapi kami harus melakukannya, harus mengesampingkan aspek perasaan dan memikirkan situasi terbaik untuk tim kami," ujar Ciabatti.

Pria asal Italia ini pun menjelaskan, tadinya ingin melihat performa Petrucci lebih dulu dalam lima seri perdana 2020 sebelum ambil keputusan. Namun, pandemi virus corona yang membuat MotoGP menunda musimnya membuat Ducati harus mencari solusi lain, yang rasanya sungguh tak menyenangkan.

2 dari 3 halaman

Jack Miller Rider yang Tepat

"Tadinya, kami ingin menunggu sampai GP Spanyol untuk mengevaluasi para rider kami berdasar lima seri pertama, untuk melihat solusi terbaik untuk masa depan. Tapi itu mustahil (karena pandemi virus corona), dan 'pasar' pebalap pun tak menentu," ungkap Ciabatti.

"Kami pun mempertimbangkan Jack, berkat perkembangan yang ia tunjukkan selama beberapa tahun terakhir dan paruh kedua 2019, begitu juga usianya. Kami rasa ia rider yang tepat untuk tim pabrikan. Kami pun berharap ia berkembang lebih jauh. Jujur saja, terpaksa memilih antara Danilo dan Jack sungguh tak menyenangkan," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR