BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Beber Alasan Hanya Kontrak Jack Miller Selama Setahun

13-06-2020 12:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, akhirnya buka suara soal mengapa pihaknya hanya memberikan kontrak berdurasi setahun kepada Jack Miller untuk membela tim pabrikan di MotoGP 2021. Kepada Moto.it, Kamis (11/6/2020), Ciabatti mengaku ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya.

Belakangan ini, Miller sendiri mengaku tak keberatan hanya punya kontrak setahun, karena durasi itulah yang selalu ia terima selama membela Pramac Racing sejak 2018. Menurut rider Australia ini, kontrak setahun memang berisiko, namun juga bisa dijadikan motivasi untuk tampil lebih baik.

Ciabatti pun melontarkan penjelasan senada, sembari menjelaskan bahwa kontrak sesingkat itu mereka putuskan karena Miller masih harus membuktikan kekuatan dan konsistensi performanya, apalagi ia harus menandatangani kontrak sebelum musim 2020 dimulai.

1 dari 3 halaman

Miller Sempat Minta Kontrak Dua Tahun

"Tak buruk bagi tim untuk bisa fleksibel dalam ambil keputusan. Dalam kasus ini, kami harus memilih Jack tanpa harus melihatnya balapan pada 2020. Jack adalah rider yang menjanjikan, tapi masih harus mengonfirmasi perkembangannya. Jadi langsung mengontraknya selama dua musim bakal tak tepat," ujar Ciabatti.

Ia mengakui Miller sempat minta kontrak dua tahun, tapi usai diskusi baik-baik, rider 25 tahun itu dapat menerima alasan-alasan Ducati. "Kami mendiskusikan ini dengannya. Sudah jelas pebalap ingin kontrak dua tahun, yakni kontrak yang bisa 'melindunginya' lebih baik," ujar Ciabatti.

"Tapi Jack paham situasi kami dan justru melihatnya sebagai motivasi untuk membuktikan diri bahwa ia layak dipertahankan di tim pabrikan pada 2022. Ini juga cara tim kami ambil keputusan sebelum musim 2020 dimulai," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Negosiasi yang Cepat dan Tak Ribet

Ciabatti juga mengaku puas negosiasi Ducati dengan Miller dan manajer pribadinya, Aki Ajo, tak berjalan rumit dan langsung pada inti pembicaraan. Ia pun mengaku sangat antusias menanti debut Miller berseragam merah sepenuhnya pada 2021.

"Negosiasi dengan Jack dan manajernya berjalan cepat, sederhana, dan kami pun puas. Bagi kami, memiliki pebalap yang sangat termotivasi, yang melihat tim pabrikan sebagai titik kedatangan dan keberangkatan (menuju sukses), membuat kami sangat antusias," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR