BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Bantah Negosiasi dengan Fabio Quartararo, Tapi...

10-10-2019 13:15 | Anindhya Danartikanya

Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan bahwa pihaknya belum menjalani negosiasi dengan pebalap siapa pun untuk musim MotoGP 2021, termasuk debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Hal ini sampaikan via Motorsport Total.

Kontrak Quartararo dengan SRT memang akan habis pada akhir 2020, sama seperti seluruh pebalap yang ada di grid. Atas alasan ini, masa silly season diprediksi akan berjalan panas, dan banyak perpindahan tim diperkirakan akan terjadi.

Ducati memiliki dua rider muda yang saat ini membela Pramac Racing, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Meski begitu, belakangan ini mereka diisukan tengah membidik tiga pebalap, yakni Marc Marquez, Quartararo, dan Maverick Vinales.

1 dari 2 halaman

Selalu Perhatikan Semua Pebalap

Meski begitu, Ciabatti mengaku pihaknya belum menjalani negosiasi dengan siapa pun, dan menegaskan pihaknya puas atas kinerja Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang kebetulan bersahabat dan membantu atmosfer tim menjadi lebih tenang.

"Kami tak melakukan pembicaraan dengan Fabio atau rider lain, karena kami puas atas kinerja Andrea dan Danilo. Tapi Ducati akan selalu melihat 'pasar', dan selalu memperhatikan pebalap mana yang mungkin bakal menarik untuk masa depan kami," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Puji Kiprah Fabio Quartararo

Meski begitu, Ciabatti tak memungkiri pihaknya sangat kagum pada kiprah Quartararo musim ini. Bagaimana tidak? Meski tak dilengkapi motor YZR-M1 spek pabrikan, ia mampu konsisten bertarung di papan atas, dan sejauh ini telah meraih 5 podium dan 4 pole.

"Meski tak punya motor dengan spesifikasi terbaru, ia terbukti sangat cepat. Ia melampaui semua ekspektasi sebagai seorang debutan. Ia tak sekadar bertarung di posisi 6 atau 8, seperti yang biasa orang harapkan dari debutan. Ia membuktikan kecepatan yang luar biasa," ujarnya via Speedweek.

Menjelang MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 18-20 Oktober mendatang, Quartararo tengah duduk di peringkat 7 pada klasemen pebalap dengan koleksi 143 poin, hanya tertinggal 2 poin dari Valentino Rossi yang ada di peringkat 6.

Sumber: Motorsport Total/Speedweek

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR