BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Anggap Dovizioso Telah 'Taklukkan Dunia'

14-06-2017 12:45 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso (c) AFP Andrea Dovizioso (c) AFP

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'igna yakin Andrea Dovizioso berpeluang besar merebut gelar dunia MotoGP musim ini, menyusul dua kemenangan beruntun yang ia raih di Mugello, Italia dan Catalunya, Spanyol. Apalagi kini ia ada di peringkat kedua pada klasemen, hanya tertinggal tujuh poin dari Maverick Vinales.

Dovizioso telah bergabung dengan Ducati sejak 2013, dan dalam tujuh bulan terakhir, ia telah meraih tiga kemenangan. Prestasi juara dunia GP125 2004 ini pun membuktikan bahwa Ducati telah bangkit dan siap kembali menjadi momok menakutkan bagi pabrikan lain.

"Kami asumsikan Dovi telah menaklukkan dunia. Ia seorang juara dunia, punya banyak kemampuan, punya hal-hal istimewa yang tak dimiliki rider lain. Dua kemenangan ini merupakan bukti. Menurut saya, ia punya segalanya untuk merebut gelar, tapi ini bergantung pada banyak hal," ujar Dall'igna kepada GPOne.

Gigi Dall'igna (c) DucatiGigi Dall'igna (c) Ducati

Lalu bagaimana dengan sang tandem, Jorge Lorenzo? Dall'igna mengaku akan segera membantu sang lima kali juara dunia meraih prestasi yang sama dengan Dovizioso sebelum musim ini berakhir.

"Tentu menjadi sebuah masalah ketika satu rider lebih kuat dari lainnya, tapi Giorgio (panggilan Lorenzo dari Dall'igna) adalah seorang juara. Ia akan merespon hasil ini dan kami akan membantunya meraih hasil yang sama seperti Dovi," tuturnya.

Dall'igna juga melontarkan pujian pada dedikasi Por Fuera, yang mengalami peningkatan positif dalam beberapa seri terakhir. "Saya sangat optimis, Jorge makin tahu cara mengendarai motor kami, dan kami makin paham apa yang ia butuhkan. Secara bertahap, kami akan meraih hasil yang lebih baik," tutupnya.

KOMENTAR