BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Akui Sempat Dekati Lorenzo, Coba Pertahankan Miller

12-08-2019 12:33 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo, Gigi Dall'Igna, dan Andrea Dovizioso pada 2018 (c) Ducati Jorge Lorenzo, Gigi Dall'Igna, dan Andrea Dovizioso pada 2018 (c) Ducati

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna akhirnya mengakui bahwa pihaknya memang sempat berusaha menggaet Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan kepada Sky Sport usai menyaksikan Andrea Dovizioso merebut kemenangan di Red Bull Ring, Austria, Minggu (11/8/2019).

Kehebohan soal Lorenzo akan kembali ke Ducati lewat Pramac Racing memang menyeruak selama sepekan terakhir. Lorenzo dikabarkan mengincar tempat Jack Miller, yang sejak dua bulan lalu dijanjikan mendapat perpanjangan kontrak namun belum juga menandatangani apa pun.

Penundaan kontrak ini pun diakui Miller sebagai tanda bahwa ada beberapa petinggi Ducati yang ingin mendepaknya demi memberi tempat pada Lorenzo. Kini, usai bungkam sepanjang pekan balap, Dall'Igna akhirnya buka suara dan mengakui bahwa pihaknya memang mempertimbangkan soal kembalinya Lorenzo.

1 dari 2 halaman

Wajar Bila Lihat Segala Kemungkinan

"Pada akhirnya, saya General Manager Ducati Corse, dan saya harus coba meletakkan pebalap terbaik di atas motor kami. Jika ada kemungkinan, maka tepat untuk setidaknya melihat. Kesempatan ini bisa diwujudkan atau tidak, tergantung banyak faktor," ujar Dall'Igna seperti yang dikutip Corsedimoto.

Meski begitu, sebelum balapan dimulai, tersiar kabar bahwa Lorenzo akhirnya memutuskan untuk menghormati kontraknya dengan Repsol Honda. Dall'Igna akhirnya mengonfirmasi hal ini dan bertekad untuk segera membereskan perpanjangan kontrak Miller.

"Ini bagian dari tugas saya untuk mencoba dan menganalisa setiap situasi untuk mencari pebalap terbaik. Bukan hanya saya yang melakukannya, tapi juga Honda, Yamaha, dan lainnya. Peluang ini sudah tak lagi terbuka, jadi kami akan bekerja keras untuk mencapai kesepakatan dengan Jack," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Bantah Bakal Pindah ke KTM

Dalam wawancara yang sama, Dall'Igna juga membantah gosip yang menyatakan bahwa bahwa ia hendak pindah ke KTM untuk membantu pengembangan RC16, motor yang telah diturunkan di MotoGP sejak 2017 lalu.

"Saya bukan teknisi terbaik, dan saya belum pernah meraih gelar dunia (di MotoGP), tapi saya tidak akan pindah ke tempat lain," pungkas Dall'Igna, teknisi utama Ducati yang membawa Desmosedici bangkit dari keterpurukan sejak 2010 lalu.

Sebelum bergabung dengan Ducati pada 2013, Dall'Igna merupakan insinyur utama Aprilia Racing. Ia pernah meraih banyak gelar dunia di berbagai kejuaraan, termasuk di GP250 bersama Jorge Lorenzo, serta WorldSBK bersama Max Biaggi dan Sylvain Guintoli.

Sumber: Corsedimoto

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR