BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Candaan April Mop Ini Bikin Heboh Jagat MotoGP!

02-04-2018 11:15 | Anindhya Danartikanya

Joe Roberts dan Kevin Schwantz (c) MotoGP Joe Roberts dan Kevin Schwantz (c) MotoGP

Bola.net - Tanggal 1 April tentu kita kenal sebagai 'April Fools' Day', hari di mana banyak orang 'mendedikasikan' waktu mereka untuk melontarkan lelucon dan menyebar kabar hoax sebagai bahan candaan. Di Indonesia, hari ini lebih dikenal dengan sebutan 'April Mop'.

Pengelola kejuaraan balap motor terakbar di dunia, MotoGP pun punya lelucon sendiri untuk mengerjai para penggemar di seluruh dunia. Kali ini, MotoGP menyatakan juara dunia GP500 1993 yang kini sudah berusia 53 tahun, Kevin Schwantz bakal mendapat fasilitas wildcard di Moto2 Austin, Texas pada 20-22 April mendatang.

Candaan yang satu ini memang agak meyakinkan, mengingat Schwantz masih sangat aktif di lintasan balap meski tak lagi belia. Tak sedikit orang yang masuk dalam 'jebakan' dan percaya atas kabar ini. Pasalnya, MotoGP menyebarkan kabar ini dengan cara 'resmi', yakni lewat situs resmi dan semua akun media sosial mereka, bahkan mengunggah video Kevin Schwantz saat berada di Circuit of The Americas (COTA).

MotoGP bahkan bersekongkol dengan tim NTS RW Racing, yakni tim yang dinyatakan akan memberi El Pajarito fasilitas wildcard. Rider reguler mereka yang berasal dari Amerika Serikat, Joe Roberts bahkan ikut-ikutan menuliskan twit dukungan untuk Schwantz. Schwantz sendiri juga memberikan komentar di akun Instagram MotoGP dan mengaku tak sabar menanti balapan nanti.

Komentar Kevin Schwantz di Instagram MotoGP. (c) InstagramKomentar Kevin Schwantz di Instagram MotoGP. (c) Instagram

Meski begitu, pada akhirnya MotoGP mengungkapkan kebenaran, yakni bahwa kabar tersebut hanyalah candaan April Mop. Lewat Twitter, mereka bahkan memberikan sebuah polling kepada followers mereka, soal siapa saja yang terkecoh oleh kabar ini.

Lain halnya candaan pengelola akun media sosial MotoGP, lain pula candaan empat kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton. Sempat mengaku ingin menjalani uji coba di atas motor MotoGP dan bahkan dikabarkan bakal pindah kejuaraan, Hamilton pun memanfaatkannya sebagai 'alat' mengerjai banyak orang.

Lewat Facebook dan Instagram, pembalap Mercedes AMG Petronas ini mengumumkan dirinya akan hijrah ke MotoGP musim ini juga!

Nah, bagaimana, Bolaneters? Apakah kamu salah satu yang masuk dua 'jebakan' MotoGP kali ini?

KOMENTAR