BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso: Tak Tersaingi, Marquez Lakukan Hal Spesial

26-07-2019 13:30 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (c) AP Photo Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, menyatakan bahwa Marc Marquez telah melakukan 'hal spesial' di MotoGP, terbukti lewat fakta dirinya sama sekali tak tersaingi oleh pebalap Honda lain. Hal ini disampaikan Dovizioso kepada Motorsport Total.

Sejak menjalani debut MotoGP pada 2013 lalu, Marquez memang sukses meraih lima gelar dunia. Ia juga telah mengoleksi 57 pole, 85 podium, dan 49 kemenangan. Statistik ini bahkan sama sekali tak bisa disaingi oleh rider Honda lainnya.

Musim ini, Dovizioso dan Marquez sama-sama sekali gagal finis, namun Dovizioso sudah tertinggal 58 poin dari Marquez. Dovizioso pun yakin ini bukan hanya karena kemajuan Honda, melainkan peningkatan performa Marquez.

1 dari 2 halaman

Kombinasi antara Honda dan Marquez

"Saya tak ingin menganggap bahwa ini semua berkat kemajuan Honda semata, karena saya justru merasa ini adalah kombinasi antara motor mereka dengan Marc," ungkap Dovizioso.

Rider berusia 33 tahun ini juga menyebut bahwa performa motor semata tak bisa dijadikan patokan hasil balap, karena sulit menentukan motor MotoGP mana yang paling baik di MotoGP.

"Dari luar memang sulit mengatakan apakah sebuah motor memang sudah optimal, dan saya bukan salah satu rider yang percaya bahwa motor lain lebih baik dari motor saya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Akui Betapa Hebatnya Marquez

Saat ini, Marquez duduk di puncak klasemen pebalap dengan 185 poin. Rider Honda yang paling dekat dengannya adalah rider LCR Honda, Cal Crutchlow, yang duduk di peringkat 9 dengan 67 poin.

"Saya sangat menyadari betapa hebatnya Marc, terutama jika kita lihat rider Honda lain tak bisa mendekatinya. Ini menunjukkan bahwa ia melakukan hal spesial," pungkas Dovizioso.

Dovizioso, Marquez, dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan di MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

KOMENTAR