BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso: Tak Perlu Main Rahasia dengan Petrucci

08-02-2019 14:50 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso (c) Ducati Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso menegaskan dirinya tak perlu menyembunyikan trik-trik jitu untuk tampil baik dari sang tandem sekaligus sahabatnya, Danilo Petrucci. Kepada Speedweek, rider Italia ini bahkan menyatakan bakal sangat senang bila bantuannya bisa membuat Petrucci menjadi rider yang lebih kompetitif di masa depan.

Berkawan sejak lama, kini Dovizioso dan Petrucci membela tim yang sama. Dovizioso ingin Petrucci menjadi rival setara baginya, dan atas alasan ini ia justru bertekad memberikan bantuan kepada rider 28 tahun tersebut. Mulai awal tahun ini, keduanya telah menjalani program latihan bersama di Italia, dan menggunakan jasa psikolog yang sama pula.

"Saya sudah bicara dengan Danilo sejak awal. Ia sangat senang karena ini juga bisa menguntungkannya, terutama pada momen-momen kariernya saat ini, di mana sangat penting baginya untuk tampil baik. Saya ikut senang bila ia bisa melaju cepat sesegera mungkin, karena ini juga bakal menguntungkan tim kami. Saya sendiri akan berusaha memperbaiki kelemahan saya," ujar Dovizioso.

1 dari 2 halaman

Tak Cemas Diasapi Petrucci

Danilo Petrucci (c) Ducati Danilo Petrucci (c) Ducati

Kerja sama antara Dovizioso dan Petrucci jelas tak biasa terjadi di MotoGP. Hanya segelintir pebalap yang mau bersahabat dan bahkan berlatih bersama, serta berbagi rahasia tampil baik. Dovizioso bahkan tak cemas soal kemungkinan Petrucci mengambil untung darinya dan justru mengunggulinya di masa mendatang.

"Jelas saya sempat berpikir begitu, yakni saat menawarkan bantuan padanya. Tapi saya punya mentalitas yang berbeda. Saya bukan orang yang suka merahasiakan sesuatu demi menang. Saya tak masalah menunjukkan beberapa hal tertentu demi memberi dampak positif kepada yang lain. Jika pebalap lain mampu melaju lebih cepat dari saya dengan melakukan hal yang sama, maka saya bakal angkat topi," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Simbiosis Mutualisme

Dovizioso juga menegaskan bahwa tak hanya Petrucci yang bisa diuntungkan oleh kerja sama ini, melainkan juga dirinya sendiri. Dua kali runner up MotoGP ini menyatakan bahwa dirinya juga bisa mendapat banyak pelajaran dari rider yang akrab disapa Petrux tersebut.

"Saya juga akan berusaha mengambil untung sebanyak mungkin. Jika saya berlatih bersama rider secepat Danilo, maka hal ini bakal membantu saya dalam beberapa aspek. Saya bisa membantunya di area lain karena saya punya hasil dan pengalaman berbeda. Kerja sama macam ini bisa menguntungkan kedua belah pihak, tergantung metode kerja dan hubungan yang Anda punya," pungkasnya.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR