BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dovizioso: Tak Balapan Qatar-Thailand, Marquez Diuntungkan

05-03-2020 13:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, yakin batalnya balapan kelas MotoGP di Qatar dan ditundanya pekan balap Thailand menghadirkan keuntungan tersendiri bagi Marc Marquez, yang tengah menjalani pemulihan cedera bahu. Hal ini ia sampaikan via La Gazzetta dello Sport.

Seri Qatar dan Thailand yang masing-masing harusnya digelar pada 6-8 dan 20-22 Maret, terpaksa ditiadakan akibat terus merebaknya wabah virus corona di Italia. Seri Thailand pun rencananya akan digelar pada Oktober, seperti musim-musim sebelumnya.

"Situasi yang aneh. Saya saya punya rekor start terpanjang (313), karena sejak turun di ajang Grand Prix saya tak pernah absen. Memang oke-oke saja jika balapan dibatalkan akibat peristiwa besar, tapi di kepala saya ini seperti absen," ujar Dovizioso seperti yang dilansir Tutto Motori.

1 dari 2 halaman

Losail 'Sahabat' Ducati

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Meski maklum pembatalan aksi kelas MotoGP, Dovizioso tak bisa menutup rasa kecewa karena tak bisa tampil di Sirkuit Losail, yang dua tahun belakangan ia menangi usai membekuk Marquez di tikungan terakhir. Apalagi Losail dikenal sangat bersahabat untuk karakter Desmosedici.

"Qatar seringnya menyajikan situasi yang baik bagi kami, trek yang selalu bisa kami eksploitasi. Selain itu, tahun ini, dalam berbagai uji coba, semua pebalap terbukti kompetitif. Tapi kami juga ada di atas, dan saya suah siap bertarung untuk menang," ungkap tiga kali runner up MotoGP ini.

2 dari 2 halaman

Untungkan Penyembuhan Marquez

Dovizioso juga yakin bahwa batalnya balapan di Qatar dan ditundanya pekan balap di Thailand sangat menguntungkan Marquez, mengingat rider Repsol Honda itu diketahui butuh waktu lama untuk sembuh dari cedera dislokasi parsial pada bahu kanan.

"Selama ini kami tahu komitmen kami sudah dipastikan, takkan ada yang berubah. Tapi sebulan ke depan semuanya berubah, dan ini jelas membantu Marc, yang tengah menjalani pemulihan cedera bahu. Kini ia punya ruang untuk bernapas," pungkasnya.

KOMENTAR