Dovizioso: Potensi Petrucci Lebih Tinggi dari Dugaan Orang

Anindhya Danartikanya | 23 Januari 2019, 11:15
Dovizioso: Potensi Petrucci Lebih Tinggi dari Dugaan Orang
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso meyakini bahwa hubungan baik antara dirinya dan Danilo Petrucci akan mempermudah misi timnya dalam meraih gelar dunia MotoGP 2019. Kepada Crash.net, Dovizioso menyatakan bahwa kehadiran Petrucci di garasi timnya telah memberikan suasana dan atmosfer kerja yang lebih nyaman.

Dovizioso diketahui kerap cekcok dengan dua tandem sebelumnya, yakni Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo. Meski begitu, ia tampaknya memberi sambutan hangat kepada Petrucci, yang diketahui merupakan sahabatnya sejak lama. Ia yakin pikiran dan cara kerja yang lebih terbuka bakal memuluskan jalannya menuju tangga juara.

"Ini bukan soal tekanan, melainkan soal kenyamanan dengan segala hal yang harus Anda lakukan. Jika Anda punya hubungan baik, maka lebih mudah melakukan semuanya. Tapi ini bukan inti demi meraih gelar dunia, tapi jika Anda berada di level maksimal, segalanya jadi penting," ungkap rider Italia berusia 32 tahun ini.

1 dari 2 halaman

Terbuka untuk Kerja Bareng

Dovizioso bahkan rela berbagi rahasia suksesnya kepada Petrucci, salah satunya dengan merekomendasikan psikolog olahraganya, Amedeo Maffei. Dovizioso yakin Petrucci merupakan rider berpotensi tinggi, namun ada beberapa detail, seperti faktor psikis, yang harus diasah lebih jauh.

"Saya senang dengan situasi kami sekarang. Saya rasa Danilo benar-benar terbuka untuk bekerja sama. Saya rasa Danilo punya potensi lebih besar dari yang orang pikir. Tapi menunjukkannya memang sulit, ia harus mengerjakan banyak detail dan belajar cara memperbaiki diri," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Bantu Petrucci

Selain berbagi jasa psikolog, Dovizioso dan Petrucci bahkan akan menjalani program latihan dan diet bersama-sama. Petrucci, yang selama ini tinggal di Terni, Italia, juga akan segera pindah rumah ke Forli, kota tempat tinggal Dovizioso. Mereka pun telah memulai program latihan motocross bersama dua pekan lalu.

"Saya dan Danilo baru sekali berlatih bersama, tapi kami telah menciptakan situasi berbeda. Ia akan tinggal di dekat Forli. Kami akan berlatih bersama sesering mungkin di atas motor, semua latihan kecuali gym. Ia melakukan beberapa hal seperti saya, dan ini bisa membantunya. Ia terbukti sangat cepat, tapi ia harus belajar beberapa hal lain, dan dalam hal inilah kami bisa bekerja sama," tutup DesmoDovi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR