BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso-Petrucci Pamer Corak Baru untuk MotoGP Le Mans

17-05-2019 10:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (c) Ducati Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (c) Ducati

Bola.net - Duet rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci resmi memamerkan livery atau corak baru untuk MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan ini. Corak baru ini dipakai sementara untuk mengisi kekosongan tempat yang biasa ditempeli logo 'Mission Winnow', yakni strategi pengiklanan rokok oleh Philip Morris International (PMI).

Mission Winnow telah dibentuk PMI sejak tahun lalu, dengan pasar utama arena balap dunia. Padahal, rokok sudah dilarang jadi sponsor sebuah tim balap. Uniknya, PMI tak pernah absen sebagai sponsor Ferrari di Formula 1 dan Ducati di MotoGP, dengan syarat tak lagi memunculkan logo produk selama 15 tahun terakhir.

Sejak dibentuknya Mission Winnow, PMI terus menuai kontroversi di arena balap. Usai logonya tak boleh diperlihatkan di mobil dan seragam Scuderia Ferrari di Formula 1 GP Australia, giliran Ducati yang tak boleh menampakkan logo tersebut di Le Mans akhir pekan nanti.

1 dari 2 halaman

Pakai Logo-Logo Pribadi

Atas alasan ini, 'Mission Winnow' dihilangkan sementara, hingga Dovizioso dan Petrucci berkesempatan mendesain corak helm dan motor mereka sendiri. Corak motor Desmosedici GP19 mereka sejatinya tak jauh berbeda dari corak biasanya. Logo 'Mission Winnow' hanya digantikan logo pribadi mereka masing-masing.

Dovizioso memasangkan logo 'DOVI', yang dihiasi gambar kuda hitam dan putih di bagian huruf 'O', mengingat kuda-kuda ini merupakan simbol keseimbangan mentalitas rasional dan irasional yang dimiliki rider Italia tersebut. Sementara itu, Petrucci menempelkan logo 'Petrux', yang merupakan sapaan akrabnya.

2 dari 2 halaman

Dilakukan Atas Larangan Konsumsi Tembakau

Penghilangan logo 'Mission Winnow' ini dilakukan atas larangan konsumsi tembakau di Prancis yang sangat ketat. Atas alasan inilah, DesmoDovi dan Petrux mendapat perubahan desain pada corak helm dan motor mereka.

Menjelang pekan balap di Le Mans, Dovizioso tengah duduk di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 67 poin, tertinggal tiga poin dari Marc Marquez di puncak. Petrucci sendiri berada di peringkat kelima dengan koleksi 41 poin.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR