BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso Pede Kembali Rebut Kemenangan di MotoGP Jepang

16-10-2019 14:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Meski dipastikan kembali gagal meraih gelar dunia, Andrea Dovizioso tetap termotivasi menghadapi MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Rider Ducati Team ini pun bertekad mengamankan peringkat kedua dari Alex Rins dan Maverick Vinales.

Dengan gelar resmi jatuh ke tangan Marc Marquez, saat ini Dovizioso mengoleksi 215 poin, unggul 48 poin dari Rins di peringkat ketiga, dan 52 poin atas Vinales di peringkat keempat. Dengan 4 seri tersisa, Dovizioso pun harus waspada.

"Dengan gelar dunia sudah terkunci di Thailand, target utama kami sekarang adalah mempertahankan peringkat kedua, dan inilah yang akan kami perjuangkan selama 4 balapan berikutnya," ungkap rider 33 tahun lewat rilis resmi tim.

1 dari 2 halaman

Prestasi Gemilang di Motegi

Dovizioso punya prestasi yang baik di Motegi. Selama berkarier di Grand Prix, ia mengoleksi 4 pole dan 6 podium, termasuk 2 kemenangan. Ia juga konsisten bertarung di posisi 5 besar. Catatan yang paling diingat adalah saat ia mengalahkan Marquez di lap terakhir dalam kondisi hujan pada 2017.

Tahun lalu, ia juga nyaris meraih kemenangan. Start dari pole, Dovizioso memimpin balapan selama 20 lap, sebelum tersalip Marquez pada lap berikutnya. Sayangnya, ia justru terjatuh saat balapan menyisakan 2 lap. Ia pun harus puas finis ke-18.

"Motegi adalah salah satu sirkuit yang spesial, tempat di mana kami sangat kompetitif dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu kami gagal naik podium saat memperebutkan kemenangan, dan saya rasa kami akan cepat lagi tahun ini," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Halangi Honda Rebut Triple Crown

Meski gagal merebut gelar dunia pebalap, Ducati masih punya peluang merebut gelar konstruktor dan tim. Pada klasemen konstruktor, mereka ada di peringkat kedua, tertinggal 77 poin dari Honda.

Sementara pada klasemen tim, Ducati Team tengah ada di puncak, unggul 19 poin atas Repsol Honda. Dengan begitu, mereka pun masih punya kesempatan untuk menghalangi Honda merebut gelar Triple Crown.

"Kami harus bekerja keras untuk memperbaiki diri di segala kondisi dan semua jenis trek, dan kami akan mengerahkan segalanya dalam 4 seri terakhir," pungkas Dovizioso.

Sumber: Ducati Corse

KOMENTAR