BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Dovizioso Menang Bukan Karena Marquez Lakukan Kesalahan'

14-08-2019 11:15 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (c) Ducati Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sangat takjub melihat aksi pebalapnya, Andrea Dovizioso, dalam mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (11/8/2019) lalu. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

Dovizioso sukses meraih kemenangan di Austria, membuat Ducati mempertahankan kekuasaannya di Red Bull Ring sejak 2016. Tak hanya itu, Dovizioso berhasil merebut kemenangan kali ini dengan lagi-lagi mengalahkan Marquez tepat di tikungan terakhir, usai menjalani duel sengit sepanjang balapan.

"Dovi kerap dinilai tak mampu melakukan manuver-manuver tertentu. Ia dianggap terlalu perhitungan, dianggap tak mengerahkan seluruh hati dalam duel-duel sengit. Tapi pada Minggu, ia melakukan hal gila yang tak dipikirkan orang, dan ia melakukannya dengan sempurna," ujar Ciabatti seperti yang dikutip Corsedimoto.

1 dari 2 halaman

Rasa Puas Berlipat Ganda

Rasa puas Ducati atas kemenangan Dovizioso kali ini pun semakin berlipat ganda atas fakta bahwa rider Italia itu mengalahkan Marquez secara fair, mengingat kedua rider sama-sama tak melakukan kesalahan apa pun di sepanjang balapan.

"Dovi tak menang karena Marc melakukan kesalahan, ia menang berkat aksi salip itu. Saya yakin kemenangan ini akan membuatnya semakin yakin bahwa, dengan bekerja keras seperti akhir pekan ini, apa pun memungkinkan," ungkap Ciabatti.

2 dari 2 halaman

Bisa Pangkas Margin Poin

Berkat kemenangan ini, Dovizioso memang masih berada di peringkat kedua pada klasemen pebalapa dengan koleksi 172 poin, namun ia berhasil memangkas margin poinnya dari Marquez menjadi 58 poin.

MotoGP musim ini pun masih menyisakan delapan seri tersisa, di mana Dovizioso dan Marquez akan kembali turun lintasan dalam pekan balap di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 23-25 Agustus mendatang.

Sumber: La Gazzetta dello Sport/Corsedimoto

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR