BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso Lega Ducati Tak Turunkan Team Order untuk Petrucci

20-05-2019 11:10 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengaku senang timnya tak menurunkan team order kepada sang tandem, Danilo Petrucci, hingga mereka mampu menjalani pertarungan menarik di MotoGP Le Mans, Prancis, pada Minggu (19/5). Hal ini ia sampaikan dalam sesi jumpa pers usai balap.

Petrucci yang start kedua, bertarung di depan bersama Marc Marquez dan Jack Miller pada dua lap pertama, sebelum sempat melorot ke posisi 6. Dovizioso sendiri, juga sempat melorot ke posisi 7 pada lap pertama. Meski begitu, mereka kembali ke depan pada Lap 13, duduk di posisi 3 dan 4.

Beberapa lap kemudian, keduanya kompak menyalip Miller, dan memperebutkan posisi kedua dengan sengit sejak Lap 23. Keduanya diketahui mengalami aksi saling salip berkali-kali. Akhirnya Dovizioso lah yang berhasil finis kedua, sementara Petrucci finis ketiga.

1 dari 2 halaman

MotoGP Bukan Formula 1

Dovizioso, meski merupakan pebalap nomor satu di Ducati, senang timnya tak menurunkan team order untuk meminta Petrucci mengalah padanya. Menurutnya, pertarungan sengit di antara keduanya sangat dibutuhkan, dan Petrucci tak perlu mendapatkan team order pada awal musim.

"Jika Anda ada di Formula 1, team order bisa dijalankan. Tapi di MotoGP tidak, terutama pada awal musim begini. Ini tergantung pada sudut pandang. Jika ingin meraih poin maksimal, mungkin team order ide bagus. Tapi di olahraga kami, kenyataannya sering tidak seperti itu, dan saya rasa ini justru bagus," ungkap Dovizioso.

2 dari 2 halaman

Petrucci Rider Kuat, Bakal Untungkan Ducati

Dovizioso, yang bersahabat dengan Petrucci sejak lama, juga kembali menegaskan bahwa rider 28 tahun tersebut punya performa yang sangat kuat, dan hal ini justru akan sangat menguntungkan untuk pengembangan Ducati, begitu pula untuk mendorong motivasinya lebih jauh.

"Danilo rider yang kuat. Situasinya dalam persaingan juara cukup baik. Ia memang harus mengerahkan segalanya semaksimal mungkin. Saya senang bertarung seperti ini. Ia telah berusaha. Memang sulit baginya karena saya sangat ngotot. Tapi ia tak melakukan hal gila. Saya senang atas hal ini," pungkasnya.

Saat ini, Dovizioso duduk di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 87 poin, tertinggal 8 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak. Petrucci sendiri duduk di peringkat kelima dengan 57 poin. Keduanya akan kembali turun lintasan di Mugello, Italia pada 31 Mei-2 Juni mendatang.

KOMENTAR