BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso: Kondisi Tak Mendukung untuk Serang Rossi-Morbidelli

17-09-2019 11:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku tak terlalu puas hanya finis keenam dalam MotoGP Misano, San Marino, pada Minggu (15/9/2019), yakni seri balap yang justru ia menangi tahun lalu. Meski begitu, dalam rilis resmi tim, ia mengaku tak segalanya negatif.

Start keenam, Dovizioso melorot dua posisi pada lap pertama, namun kembali ke posisi ketujuh usai Alex Rins melebar. Ia pun kembali ke posisi keenam usai menyalip Pol Espargaro pada Lap 10. Sejak itu, Dovizioso hanya mampu membuntuti Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

"Ini balapan yang sulit, seperti yang sudah kami perkirakan. Kami semua kesulitan karena grip yang sangat rendah, terutama untuk ban depan, dan rasanya sangat sulit untuk ngotot," ungkap pebalap asal Italia berusia 33 tahun ini.

1 dari 2 halaman

Grip Rendah, Akselerasi Ikut Buruk

Grip lintasan yang sangat rendah pun membuat motor Desmosedici GP19 kehilangan kekuatan terbesarnya, yakni akselerasi saat keluar dari tikungan. Atas alasan ini, ia tak bisa mengejar Rossi dan Morbidelli, yang uniknya justru mengalami peningkatan akselerasi.

"Sangat disayangkan kami hanya finis keenam, karena saat saya mulai bisa mengejar Rossi dan Morbidelli, yang memperebutkan posisi keempat, kondisinya sangat tak tepat untuk mencoba menyerang tanpa melakukan kesalahan," ujar Dovizioso.

2 dari 2 halaman

Senang Bisa Perbaiki Ritme Berkendara

Di lain sisi, Dovizioso tetap melihat adanya hal positif dari hasil balap kali ini, mengingat ritmenya cukup buruk dalam sesi latihan. Menurutnya, hasil ini lebih baik dari dugaan.

"Meski begitu, saya puas atas kinerja yang kami lakukan akhir pekan ini, karena pada Jumat (13/9/2019), margin kami sangat besar dan kami mampu memperbaiki situasi dengan sangat baik untuk balapan," tutupnya.

Akibat hasil ini, ditambah kemenangan Marc Marquez, Dovizioso memang masih duduk di peringkat kedua pada klasemen pebalap MotoGP, namun dengan 182 poin, ia sudah tertinggal 93 poin dari rider Repsol Honda tersebut.

Sumber: Ducati Corse

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR