BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso Ingin Ulang Performa Garang di MotoGP Aragon

19-09-2019 10:16 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, memang meyakini bahwa pengembangan motor Desmosedici GP19 miliknya berlangsung stagnan dibanding Yamaha dan Suzuki, namun ia tetap bertekad untuk meraih hasil baik di MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

Dalam pekan balap Misano, San Marino, akhir pekan lalu, Dovizioso hanya mampu finis keenam, yakni hasil finis terburuknya musim ini. Ia pun ingin bangkit dari keterpurukan ini, dan kembali naik podium sejak merebut kemenangan di Red Bull Ring, Austria.

Di lain sisi, Motorland Aragon bukanlan trek yang cukup bersahabat bagi Ducati. Mereka belum juga meraih kemenangan lagi sejak 2010, di mana mereka merebut hasil tersebut lewat Casey Stoner.

1 dari 2 halaman

Salah Satu Trek Tak Biasa

Musim lalu, Dovizioso pun nyaris mengulang prestasi Stoner tersebut, yakni memimpin balapan selama 20 lap, sebelum menjalani aksi saling salip dengan Marc Marquez pada tiga lap terakhir. Ia pun harus puas finis kedua, dan melihat kemenangan jatuh ke tangan Marquez.

"Motorland Aragon merupakan salah satu trek yang tak biasa di kalender MotoGP. Dulu, saya tak pernah benar-benar meraih hasil baik. Tapi tahun lalu kami sangat kompetitif dan finis kedua. Jadi kami datang dengan kenangan ini dan mentalitas yang sama," ujarnya dalam rilis resmi tim.

2 dari 2 halaman

Setiap Balapan Punya Kisah Berbeda

Dovizioso pun tak mau muluk menargetkan kemenangan di Aragon, mengingat trek itu adalah teritori Marquez dan Repsol Honda. Meski begitu, ia tak mau lagi gagal meraih podium.

"Jelas, mengingat apa yang sudah kita lihat di Misano, setiap balapan punya cerita berbeda dan apa pun bisa berubah dari tahun ke tahun. Tapi kami akan berusaha dan melaju cepat demi meraih posisi-posisi terdepan sepanjang pekan balap," pungkasnya.

Saat ini, Dovizioso tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 182 poin, tertinggal 93 poin dari Marquez di puncak.

Sumber: Ducati Corse

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR