BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso: Ducati Masih Cepat, Tapi Yamaha Lebih Cepat Lagi!

26-02-2020 13:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengakhiri uji coba pramusim MotoGP Losail, Qatar, Senin (24/2/2020) di posisi 10 dalam daftar kombinasi catatan waktu. Meski begitu, ia menolak bersikap pesimistis. Lewat Speedweek, ia mengaku masih berharap bisa lebih baik lagi.

Masih seperti komentarnya di uji coba Sepang, Malaysia, tiga pekan lalu, Dovizioso menyatakan bahwa Ducati cukup dirugikan oleh ban baru yang disediakan Michelin, yang diyakini lebih menguntungkan mesin-mesin inline-4 seperti Suzuki dan Yamaha, yang lincah di tikungan.

"Pramusim kali ini berat karena kami bermasalah dengan ban baru, dan Yamaha dan Suzuki kini benar-benar kuat. Balapan nanti bakal berat, tapi usai dua uji coba, kondisi kami lebih baik. Saya puas, karena hari ketiga adalah hari uji coba terbaik. Penting mengakhirinya dengan perasaan dan progres positif," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Akui Yamaha Lebih Garang

Dovizioso pun menjalani simulasi balap berbarengan dengan sang tandem, Danilo Petrucci, dengan meyakini metode ini lebih efektif dalam mengukur performa diri. Meski begitu, rider Italia tersebut mengakui bahwa tiga rider Yamaha, yakni Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo punya ritme balap yang lebih baik.

"Kami cukup cepat, tapi para rider Yamaha lebih cepat lagi, baik dalam lap tunggal maupun ritme balapnya. Fabio dan Franco menjalani simulasi balap dan mereka lebih cepat dari kami. Tapi kami cukup dekat. Saya dan Danilo menjalani simulasi balap bersama, jadi kami punya banyak data yang bisa kami pakai dalam balapan nanti," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Takkan Ada Kemajuan Besar

Seri pembuka MotoGP 2020 pun akan digelar di trek yang sama pada 6-8 Maret mendatang. Dovizioso mengaku masih ada ruang perbaikan bagi Ducati, walau kecil. Tiga kali runner up MotoGP ini pun menyatakan akan lebih bermain-main di area setup ketika pekan balap nanti tiba.

"Takkan ada kemajuan besar, tapi jalannya balap akan selalu berbeda, kadang positif, kadang negatif. Kami telah menjajal beberapa varian setup dan kami sedikit lebih baik. Mungkin kami bisa lebih baik lagi nanti. Kami punya beberapa ide lain yang bisa kami coba pada pekan balap nanti," pungkasnya.

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar