BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dovizioso Akui Kerja Samanya dengan Petrucci 'Aneh'

25-07-2019 09:45 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku bahwa kerja samanya dengan sang sahabat sekaligus sang tandem, Danilo Petrucci, memang merupakan hal yang aneh. Hal ini disampaikan Dovizioso kepada Motorsport Total.

Dovizioso dan Petrucci sudah berkawan sejak lama, dan Petrucci kerap menyebut Dovizioso kerap memberi saran-saran positif sejak menjalani debut MotoGP pada 2012 lalu. Mulai tahun ini, keduanya pun makin dekat karena membela tim yang sama.

Kini keduanya intensif berlatih bersama. Petrucci bahkan rela meninggalkan kota asalnya, Terni, Italia demi tinggal berdekatan dengan Dovizioso di Forli. Di lintasan balap, mereka juga metode kerja sama yang tak pernah dilakukan tandem mana pun.

"Harus saya akui, bekerja sama dengan Danilo cukup aneh, tak biasa, dan berisiko. Jika Anda melakukan apa yang saya lakukan, Anda harus percaya pada diri sendiri, dan jika takut rider lain mengalahkan Anda, Anda takkan meraih apa pun," ujar Dovizioso.

1 dari 2 halaman

Sempat Cemaskan Performa Petrucci

Rider 33 tahun ini juga mengaku tekadnya membantu Petrucci makin kuat ketika Petrux mengalami penurunan performa musim lalu, yakni sejak diumumkan bakal membela tim pabrikan Ducati. Menurutnya, ini keputusan krusial.

"Tahun lalu, usai Danilo tanda tangan kontrak untuk jadi rider tim pabrikan, performanya menurun. Punya tandem Danilo dengan kondisi mental dan cara berkendara seperti itu takkan membantu kami meraih target," ungkap Dovizioso.

Meski begitu, 'Dovi' menyebut bahwa performa gemilang Petrucci tahun ini bukan berkat nasihat-nasihatnya, melainkan cara kerja Petrucci sendiri.

2 dari 2 halaman

Petrucci Cepat, Ducati Untung

"Saya hanya memberi 'kartu' yang saya pakai, tapi dia yang harus tahu cara memakainya untuk 'bermain' demi keuntungannya sendiri. Itu bukan berkat nasihat-nasihat saya dan ia otomatis makin cepat," tutur Dovizioso.

"Bagi Ducati, bakal lebih membantu bila Danilo mampu melaju cepat ketimbang hanya punya Dovi yang kuat sementara Danilo tertinggal, baik dalam sektor pengembangan motor atau lainnya," pungkas runner up MotoGP 2017 dan 2018 ini.

Saat ini, Dovizioso dan Petrucci masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga pada klasemen pebalap MotoGP dengan 127 dan 121 poin. Mereka akan kembali turun lintasan di Sirkuit Brno, Ceko, pada 2-4 Agustus mendatang.

KOMENTAR