Dorna Sports Kunjungi Mandalika, Pantau Perkembangan Sirkuit

Anindhya Danartikanya | 31 Oktober 2019, 08:33
Carmelo dan Carlos Ezpeleta kunjungi Mandalika (c) MotoGP
Carmelo dan Carlos Ezpeleta kunjungi Mandalika (c) MotoGP

Bola.net - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dan sang Sporting Director, Carlos Ezpeleta, kembali mengunjungi situs pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (28/10/2019). Dalam kunjungan ini, mereka meninjau perkembangan trek yang akan menggelar MotoGP 2021-2023 itu.


Ezpeleta pun didampingi oleh Direktur Utama Indonesia Tourism Development Coproration (ITDC), Abdulbar M. Mansoer dan Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan, berikut Asisten II Setda Pemprov NTB, H. Ridwansyah dan Sekda Lombok Tengah H.M.Nursiah.

Menurut pernyataan resmi ITDC, Carmelo dan Carlos Ezpeleta juga menelusuri layout trek Sirkuit Mandalika, yang rencananya akan memiliki panjang 4,31 km dan terdiri dari 17 tikungan. Saat ini, layout tersebut tengah melalui tahap pemerataan tanah.

1 dari 1 halaman

Tiket Bakal Dijual pada November 2019

Carmelo dan Carlos Ezpeleta di Mandalika (c) ITDC

Carmelo dan Carlos Ezpeleta di Mandalika (c) ITDC

Pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri telah dimulai September lalu, dan diperkirakan akan selesai pada Januari 2021. Jika selesai tepat waktu, MotoGP berencana akan menggelar uji coba di trek ini pada masa pramusim Februari pada 2021 mendatang.

Penyelenggaraan balap MotoGP Indonesia di Mandalika sendiri belum diketahui tanggal pastinya, namun ITDC dan Dorna Sports telah diketahui menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun. Sebanyak 20.000 tiket juga akan mulai dijual secara online pada 20 November 2019.

Tak hanya menggelar MotoGP, Mandalika juga akan menggelar WorldSBK, kejuaraan balap motor produksi massal terakbar di dunia, yang juga dipromotori oleh Dorna Sports.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR