BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dituduh Cemaskan Gaji Honda, Jorge Lorenzo Serang Balik Johann Zarco

18-02-2020 08:57 | Anindhya Danartikanya

Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Jorge Lorenzo melepaskan serangan balik kepada rider Reale Avintia Racing, Johann Zarco, yang lewat Marca, Senin (17/2/2020), menyebut keputusannya pensiun dari MotoGP akhir musim lalu merupakan bentuk kebohongan kepada Honda agar bisa kembali ke Yamaha tahun ini.

Dalam wawancara itu, Zarco mengaku meragukan niatan Lorenzo pensiun. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini bahkan yakin Lorenzo sengaja mengumumkan pensiun tepat di seri terakhir tahun lalu, yakni di Valencia, hanya demi mempertahankan gaji dari Honda.

"Entah apa Jorge memang jujur kepada Honda. Tapi saya rasa ia lebih takut kehilangan uang ketimbang saya. Saya rasa itu alasan dia menunggu begitu lama sebelum mengumumkan pensiun," ujar Zarco dalam wawancara tersebut.

Zarco sendiri kabarnya dibayar 1,5 juta euro di KTM, tapi menolak tergiur gaji tinggi jika tak bisa tampil kompetitif di atas RC16. Atas alasan inilah ia begitu legawa hengkang lebih awal dari pabrikan Austria itu. Menurutnya, inilah perbedaan terbesarnya dengan Lorenzo.

1 dari 2 halaman

Zarco Tuduh Lorenzo Tak Bayar Pajak di Swiss

Jorge Lorenzo dan Johann Zarco (c) HRC/KTM Jorge Lorenzo dan Johann Zarco (c) HRC/KTM

"Saya lebih tak peduli uang jika dibanding Jorge. Saya sendiri harus pinjam uang untuk rumah saya, sementara ia tinggal di negara di mana ia tak bayar pajak, atau mungkin bayar tapi sedikit," ujar Zarco, merujuk pada Lorenzo yang asal Spanyol namun tinggal di Lugano, Swiss.

"Saya sendiri tinggal di Prancis, bayar pajak, dan punya utang. Saya punya lebih banyak alasan untuk lanjut (dengan KTM) demi uang, tapi saya memilih tidak," pungkas rider asal Prancis berusia 29 tahun ini.

Lorenzo pun akhirnya angkat suara mengenai tuduhan Zarco tersebut lewat Instagram Story dalam bahasa Spanyol, ketika ia tengah berlibur di Dubai dan membuka sesi tanya jawab bersama para penggemarnya lewat Instagram.

2 dari 2 halaman

Sindiran Tajam Lorenzo untuk Zarco

Jorge Lorenzo tanggapi tuduhan Johann Zarco (c) Instagram/Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo tanggapi tuduhan Johann Zarco (c) Instagram/Jorge Lorenzo

"Apa pendapatmu mengenai wawancara Zarco dengan Marca?" tanya salah satu penggemar Lorenzo. Sang lima kali juara dunia ini pun mengaku tak terlalu suka membicarakan kondisi keuangan orang lain, namun tak segan-segan melempar sindiran kepada Zarco.

"Aku tak suka ikut campur manajemen keuangan siapa pun, setiap orang bisa melakukan apa pun dengan apa yang mereka punya... Tapi mengingat sayangnya seseorang bertanya (dan kau bertanya padaku soal ini)..." tulis rider berusia 32 tahun ini..

"Saya rasa dia (Zarco) harus serius bertanya pada dirinya sendiri, bagaimana bisa usai lebih dari 10 tahun turun di kejuaraan dunia, menjadi dua kali juara dunia, dan pernah membela KTM, tapi ia malah masih harus bayar pinjaman rumah..." pungkasnya.

KOMENTAR