Ditinggal Marquez dan Gagal Gaet Zarco, Marc VDS Incar Cortese?

Anindhya Danartikanya | 22 November 2019, 15:45
Sandro Cortese (c) Yamaha
Sandro Cortese (c) Yamaha

Bola.net - Usai ditinggal Alex Marquez ke MotoGP secara mendadak, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS harus cari penggantinya. Johann Zarco adalah salah satu kandidat, tapi gosip ia sepakat membela Avintia-Ducati di MotoGP 2020 makin santer, hingga Marc VDS harus cari rencana cadangan.


Tadinya Marc VDS telah memperpanjang kontrak Marquez untuk Moto2 2020, namun rider Spanyol itu harus naik ke MotoGP usai diminta menggantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Zarco jadi sasaran utama mereka, mengingat rider Prancis itu merupakan juara dunia Moto2 2015-2016.

Meski begitu, sejak Senin (18/11/2019) Zarco terus dikait-kaitkan dengan Ducati Corse, yang ingin menurunkannya di Reale Avintia Racing musim depan. Gosip itu semakin menguat pada Kamis (21/11/2019), dan peluang Marc VDS untuk menggaetnya semakin menipis.

1 dari 2 halaman

Marc VDS vs Ten Kate Yamaha

Kini Marc VDS pun diisukan membidik pebalap Jerman berdarah Italia yang juga juara dunia Moto3 2012, Sandro Cortese. Setelah lima tahun turun di Moto2, Cortese pindah ke WorldSSP pada 2018, dan langsung meraih gelar dunia bersama Yamaha.

Tahun ini, ia naik ke WorldSBK bersama GRT Yamaha. Ia konsisten bertarung di papan tengah dan bahkan kerap mengancam posisi lima besar, namun ia terdepak dari tim tersebut tahun depan. Kini ia tengah menanti kontrak dari Ten Kate Yamaha sebagai tandem Loris Baz.

Ketika dihubungi Speedweek, rider berusia 29 tahun itu tak membenarkan maupun menyangkal gosip dirinya tengah didekati oleh Marc VDS.

2 dari 2 halaman

Kini Lebih Dewasa

"Saat ini saya terbuka pada apa pun. Pekan lalu, Ten Kate bilang akan mengirim kontrak. Saya masih menunggu. Di lain sisi, saya bukan lagi rider yang sama dengan rider yang meninggalkan Moto2 2017. Kini saya berkembang dan lebih dewasa. Saya yakin bisa meraih hasil baik," ujarnya.

Menurut Speedweek, kembalinya Cortese ke Moto2 akan didukung oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Saat ini Marcel Schrotter (Moto2) memang jadi satu-satunya wakil Jerman di ajang Grand Prix, menyusul hengkangnya Stefan Bradl, Jonas Folger, dan Cortese.

Bradl sempat pindah ke WorldSBK pada 2017, meski kini menjadi test rider MotoGP untuk Honda. Folger vakum dari MotoGP pada awal 2018, dan kini berupaya kembali ke Moto2 namun tengah susah payah mencari tim ideal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR