BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditinggal Davide Brivio, Suzuki Janji Bakal Makin Kompak

15-01-2021 13:56 | Anindhya Danartikanya

Davide Brivio (c) Suzuki Davide Brivio (c) Suzuki

Bola.net - Project Leader dan Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, memastikan bahwa timnya takkan goyah ditinggalkan sang manajer tim, Davide Brivio, ke Formula 1. Dalam wawancaranya yang dirilis situs resmi tim pada Kamis (14/1/2021), Sahara berjanji bahwa skuadnya justru akan semakin kompak di MotoGP.

Seperti diketahui, pada Kamis (7/1/2021) lalu, Suzuki mengonfirmasi hengkangnya Brivio dari skuad mereka musim ini. Brivio kabarnya akan memegang jabatan senior di Alpine F1 Team, yang akan menaungi Esteban Ocon dan juara dunia 2005 dan 2006 yang sempat vakum dua musim, Fernando Alonso.

Sahara tak memungkiri keputusan Brivio ini meninggalkan kekosongan besar di timnya. "Ini tentu kabar yang mengejutkan. Tapi saya sangat menghargai apa yang Davide lakukan sejak bergabung dengan Suzuki, tiba pada awal proyek ini, dan mengembangkannya menjadi tim papan atas," ungkapnya.

1 dari 3 halaman

Staf Ahli Lain Akan Isi Posisi Davide Brivio

Project Leader Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara (c) Suzuki Project Leader Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara (c) Suzuki

Namun, Sahara menegaskan timnya takkan linglung ditinggal sosok Brivio yang sangat penting dalam usaha mereka merebut gelar dunia bersama Joan Mir pada 2020. "Tentu kami terpengaruh atas kepergiannya, namun saya rasa kami takkan hilang arah tanpanya, karena kami selalu melihat banyak hal dengan cara yang sama," ujarnya.

"Skuad kami selalu sepakat pada arah yang harus dituju. Kami juga punya staf ahli yang akan membantu mengatur tim kami. Saya benar-benar percaya pada struktur tim yang kami punya, dan sisa orang-orang yang telah membantu kami membentuk tim ini," lanjut pria asal Jepang ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Kerja Keras Meski Tanpa Davide Brivio

Joan Mir dan Suzuki Ecstar merayakan gelar dunia MotoGP 2020. (c) Suzuki Joan Mir dan Suzuki Ecstar merayakan gelar dunia MotoGP 2020. (c) Suzuki

Sahara pun tak memungkiri semua anggota tim Suzuki sangatlah kaget atas keputusan Brivio, namun tak ada waktu untuk bersedih. "Saat Davide memberitahu semua staf tim kami, tentu semua orang syok. Namun, tak lama setelahnya kami memfokuskan pikiran kepada langkah-langkah selanjutnya," tuturnya.

"Kami harus mengatasi situasi ini bersama. Kami akan lebih menyatu daripada sebelum-sebelumnya, karena kami sangat mencintai pabrikan ini dan tim ini. Kami akan mengerahkan 150% diri kami demi terus mengarungi tantangan-tantangan baru dengan cara terbaik," tutup Sahara.

Sumber: Suzuki MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Franco Morbidelli Menangi MotoGP Teruel, Duet Suzuki Naik Podium Lagi

KOMENTAR