BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dipuji Maverick Vinales Punya Motor Hebat, Ducati Tersanjung

21-04-2020 14:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Meski gagal menggaet Maverick Vinales untuk MotoGP 2021 dan 2022, Ducati Corse tetap merasa tersanjung ketika mendapatkan pujian darinya, yang menyatakan bahwa pabrikan asal Italia tersebut punya manajemen yang baik dan motor yang hebat. Hal ini disampaikan sang sporting director, Paolo Ciabatti, kepada Sky Sport.

Beberapa waktu lalu, juga lewat Sky Sport, Vinales mengisahkan latar belakang mengapa dirinya akhirnya memilih bertahan di Yamaha alih-alih menerima tawaran dari Ducati. Vinales pun mengaku berat dalam memilih, namun menurutnya lebih baik bertahan dengan tim yang sudah dikenalnya sejak 2017.

"Hubungan saya sangat baik dengan Davide Tardozzi (Manajer Ducati Team). Sulit memilih Yamaha atau Ducati. Akhirnya saya pilih Yamaha karena ingin meraih gelar. Entah apa saya bisa dapat kesempatan melakukannya di tim selain Yamaha," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Yakin Cocok dengan Ducati

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti (c) Ducati Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti (c) Ducati

Vinales pun tak memungkiri dirinya tergoda menjajal motor Desmosedici, motor yang sangat bertenaga dan ia nilai bakal cocok dengan gaya balapnya yang agresif. Meski begitu, ia yakin Yamaha bisa menandingi Ducati setelah berbagai perbaikan pada YZR-M1.

"Saya rasa Ducati sangatlah kuat. Selain itu, untuk gaya balap saya, Ducati sangat baik. Motor mereka sangatlah hebat, juga berkat perangkat aerodinamikanya. Tapi Yamaha kami juga sangat baik," ungkap rider berusia 25 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Semua Berkat Gigi Dall'Igna

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna (c) Ducati General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna (c) Ducati

Ciabatti pun mengaku senang mendengar pujian dari Vinales tersebut. Menurutnya, manajemen dan motor yang baik di Ducati semua berkat sentuhan sang general manager, Gigi Dall'Igna, yang mulai bergabung dengan mereka pada 2014 lalu.

"Kami juga yakin Maverick bakal tampil baik di Ducati, atas alasan inilah kami memburunya. Saya senang ia percaya bahwa ada lingkungan yang sangat baik di Ducati dan menyebut motor kami kompetitif. Ini semua berkat Gigi dan semua insinyur kami. Pujian ini sangat menyenangkan, apalagi jika datang dari rider seperti Maverick," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR