BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dinyatakan Fit, Andrea Dovizioso Siap Turun di MotoGP Jerez

15-07-2020 07:46 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, dinyatakan fit untuk turun lintasan dalam sesi uji coba tambahan di Sirkuit Jerez pada Rabu (15/7/2020), begitu juga untuk pekan balap MotoGP akhir pekan nanti. Lewat rilis resmi tim, ia pun mengaku senang akhirnya musim 2020 dimulai.

Dovizioso diketahui mengalami kecelakaan hebat dalam balapan kejuaraan regional motocross Monte Coralli di Faenza, Italia, pada Minggu (28/6/2020). Kecelakaan ini pun mengakibatkan patah tulang bahu kiri dan Dovizioso langsung menjalani operasi pada malam harinya.

"FIT! Usai menjalani pemeriksaan medis dengan dr. Angel Charte (Direktur Medis FIM) pagi ini, @AndreaDovizioso telah dinyatakan FIT dan siap untuk balapan akhir pekan ini," tulis Ducati Corse via Twitter, Selasa (14/7/2020).

1 dari 3 halaman

Usung Perasaan Positif

"Akhirnya, inilah waktu yang kami semua, para pebalap, nantikan berbulan-bulan. Musim balap telah dimulai, dan ini kabar baik untuk semua orang! Usai operasi tulang bahu, saya terus bekerja keras agar bisa siap sebaik mungkin untuk GP Spanyol," ujar Dovizioso.

Dovizioso pun merasa kondisi fisiknya cukup ideal, dan ia bertekad menjalani pekan balap kali ini dengan mentalitas positif. "Saya merasa baik-baik saja, perasaan saya positif, tapi sebelum saya naik Desmosedici GP, saya tak tahu kondisi saya yang sesungguhnya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali ke Jerez Saat Musim Panas

Meski begitu, ini pertama kalinya MotoGP mengunjungi Jerez pada Juli, yakni pada masa musim panas, mengingat biasanya mereka menjalani balapan pada awal Mei. Atas alasan ini, Dovizioso yakin ia dan timnya harus mencari kompromi setup terbaik untuk motornya.

"Kami bakal harus membiasakan diri dengan cuaca panas Jerez, dan mengingat musim ini bakal singkat, bakal penting tampil konsisten dan tak melakukan kesalahan. Bagaimanapun, bertemu dengan tim dan kembali berkompetisi adalah hal yang paling saya inginkan sekarang! Ayo, beraksi!" tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR