BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diminta Mengalah pada Hamilton, Bottas Tak Sakit Hati

23-07-2018 00:50 |

Valtteri Bottas (c) AFP Valtteri Bottas (c) AFP

Bola.netBola.net - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas mengaku dapat memaklumi permintaan timnya untuk bertahan di belakang sang tandem, Lewis Hamilton pada lap-lap penutup Formula 1 GP Jerman yang digelar di Sirkuit Hockenheim pada hari Minggu (22/7).


Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel mengalami kecelakaan pada Lap 52 dan membuat Safety Car masuk ke lintasan. Usai periode Safety Car berakhir, Bottas yang memiliki ban yang lebih baru sempat berusaha menyalip Hamilton yang tengah memimpin balapan.

Meski begitu, Mercedes lewat pimpinan strateginya, James Vowles mengirimkan pesan radio kepada Bottas untuk bertahan di posisi kedua sampai finis. Mengingat balapan ini diguyur hujan deras dan penuh risiko, pembalap Finlandia tersebut menerima keputusan timnya dengan suka rela. 

1 dari 2 halaman

Pertarungan Menyenangkan

Valtteri Bottas (c) AFP Valtteri Bottas (c) AFP


"Usai Safety Car keluar, kami bebas untuk balapan dan saya rasa kami menjalani pertarungan yang menyenangkan dengan Lewis. Kami membutuhkan ritme yang sangat baik untuk menyalip di sini, melaju di atas ban yang kurang lebih sama dan bakal sangat mengecoh," ungkap Bottas kepada ESPN.

Bottas pun mengaku bahwa strategi tim ini juga memberinya peluang untuk meraih poin sebanyak mungkin ketimbang gagal finis. "Juga ada risiko, bila saya memaksa performa dan ban melakukan kesalahan konyol maka takkan masuk akal, karena kami ingin meraih poin sebanyak mungkin," ujarnya.
2 dari 2 halaman

Tak Sakit Hati

Valtteri Bottas (c) AFP Valtteri Bottas (c) AFP


Bottas juga menyatakan bahwa team order yang dilakukan Mercedes cukup masuk akal, dan dirinya sama sekali tak merasa kecewa, serta yakin dirinya tak dianaktirikan.

"Dari sisi saya, saya tak merasa sakit hati, menurut saya benar-benar masuk akal. Kami menjalani pertarungan sengit di lap pertama dan begitulah. Balapan saya sudah berakhir sebelumnya, mengingat Safety Car menurut saya datang pada saat yang buruk. Situasinya memang tak mendukung saya," pungkasnya. [initial]

KOMENTAR