BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilema Ducati Pilih Pebalap: Antara Dovizioso dan Petrucci, Tolak Lorenzo

18-05-2020 15:18 | Anindhya Danartikanya

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (c) Ducati Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan pihaknya masih belum juga menentukan line up Ducati Team di MotoGP 2021, berlawanan dengan rumor yang beredar bahwa mereka sudah mulai menjalani negosiasi dengan rider Pramac Racing, Jack Miller.

Sejak musim lalu, Ducati diketahui ingin menggaet rider muda di tim pabrikannya. Namun, mereka gagal merayu Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Marc Marquez, Alex Rins, dan Joan Mir. Kini, pilihan mereka hanyalah Miller dan Francesco Bagnaia.

Miller lebih diunggulkan, karena musim lalu, mengendarai Desmosedici GP19 spek pabrikan, ia sukses meraih lima podium. Ciabatti tak mengonfirmasi gosip diskusinya dengan Miller, namun mengaku ingin mempertahankan salah satu di antara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

1 dari 3 halaman

Hikmah Tak Gaet Rider Non-Ducati

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

"Kami belum ambil keputusan. Tapi kami yakin, jika kami melanjutkan kerja sama dengan salah satu pebalap, maka bakal positif," ujar Ciabatti kepada Speedweek, sembari menjelaskan mengapa Ducati akhirnya menyadari bahwa ada bagusnya tak menggaet rider non-Ducati saat ini.

"Jelas Anda butuh waktu sebelum bisa mengendarai Ducati di papan atas MotoGP. Kita lihat pada uji coba bahwa Johann Zarco mengalami progres yang baik, tapi Anda takkan bisa langsung menang, apalagi jika Anda punya pengalaman dengan motor lain," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Jorge Lorenzo Bukan Kandidat

Jorge Lorenzo (c) Ducati Jorge Lorenzo (c) Ducati

Di lain sisi, Ciabatti kembali menegaskan bahwa pihaknya tak lagi saling lirik dengan Jorge Lorenzo, yang saat ini menjabat sebagai test rider Yamaha. Menurutnya, mencoba menggaet Lorenzo bakal berisiko karena rider Spanyol itu sudah memutuskan pensiun dari kompetisi.

"Bagi kami, Jorge sudah di luar ekspektasi. Ia sudah tanda tangan dengan Yamaha dan mungkin hanya ingin jadi test rider dan tak mau lagi balapan semusim penuh. Mungkin itu metode yang terbaik untuknya. Ia bisa saja bersenang-senang di atas motor kami, tapi tidak untuk jadi kandidat kami," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Alex Marquez Bekuk Marc Marquez di MotoGP Virtual Race Misano

KOMENTAR