Digantikan Torres di MotoGP Aragon, Rabat Ingin Kembali di Thailand

Bola.net | 16 September 2018, 18:35
Tito Rabat (c) Avintia
Tito Rabat (c) Avintia

Bola.net - - Dengan cedera kaki kanan yang masih belum pulih benar, pembalap Reale Avintia Racing, Tito Rabat memang dipastikan takkan turun di MotoGP Aragon, Spanyol pekan depan. Meski begitu, ia mengaku bertekad untuk kembali turun lintasan di Buriram, Thailand pada 5-7 Oktober mendatang.


Rabat, yang mengalami cedera patah tulang fibula, tibia dan femur akibat kecelakaan di Silverstone, Inggris bulan lalu, sempat digantikan Christophe Ponsson di Misano, San Marino pekan lalu. Di Aragon, ia dipastikan bakal digantikan oleh Jordi Torres.

Torres yang merupakan eks rider Moto2 dan pernah menangi balapan di Moto2 Jerman pada 2013 lalu, kini tengah turun di WorldSBK dengan membela MV Agusta Reparto Corse. Torres akan mengendarai Desmosedici GP16 milik Xavier Simeon, sementara Simeon akan mengendarai GP17 milik Rabat.

1 dari 2 halaman

Mulai Latihan Fleksibilitas

Rabat pun masih menjalani proses pemulihan dan rehabilitasi. Kepada MotoGP.com, juara dunia Moto2 2014 asal Spanyol tersebut telah mulai bisa menekuk lutut kanannya dan juga telah mulai latihan beban pada kakinya.

Saya merasa jauh lebih baikan. Saya bisa tidur nyenyak dan nyaris menekuk lutut sampai 100%. Kini saya mulai bisa menahan beban dan kaki saya sudah 30% bisa menyokong tubuh. Sedikit-sedikit saya telah melewati fase paling sulit dan bisa mulai menjalani latihan dan fokus pada fleksibilitas. Yang terburuk telah berlalu dan saya ingin segera kembali berkendara, ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tekad Kembali ke Thailand

Jordi Torres (c) Avintia

Jordi Torres (c) Avintia

Torres sendiri tak menutup kemungkinan dirinya kembali menggantikan Rabat di Thailand, namun Rabat sendiri mengaku bertekad kembali ke lintasan di seri tersebut. Di lain sisi, rider berusia 29 tahun in akan menunggu keputusan dokter.

Jelas saya takkan hadir di Aragon. Saya rasa, jika bicara target, saya bisa saja pergi, tapi takkan 100%. Saya sangat ingin pergi ke Thailand, dan saya percaya saya bisa ada di sana, tapi para dokter yang akan ambil keputusan. Merekalah yang merawat kaki saya, pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR