BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Didampingi Kakak di Uji Coba, Alex Marquez Banyak Belajar

21-11-2019 15:05 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez dan Marc Marquez (c) Box Repsol Alex Marquez dan Marc Marquez (c) Box Repsol

Bola.net - Pemandangan yang dinanti-nanti penggemar balap motor akhirnya terwujud pada hari kedua uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol, Rabu (20/11/2019), di mana duet Repsol Honda yang juga kakak beradik, Marc Marquez dan Alex Marquez berkendara secara beriringan.

Alex, yang mengendarai RC213V 2019 dan bekerja dengan kru Takaaki Nakagami di LCR Honda, mendapatkan bantuan saat mempelajari garis balap sekaligus gaya berkendara dari sang kakak, yang dalam uji coba ini mengendarai motor RC213V versi 2020.

"Saya bertemu Marc dua kali. Hal positif, karena saya coba belajar sesuatu dari semua rider yang saya temui di trek, bahkan hal terkecil pun. Pada beberapa area, saya tertinggal, sementara di lainnya, saya punya kelebihan," ungkap Alex kepada Marca.

1 dari 2 halaman

Juga Pelajari Data Crutchlow dan Bradl

Tak hanya belajar dari Marc, Alex juga belajar dari semua data yang didapat dari rider LCR Honda lainnya, Cal Crutchlow, dan test rider Honda, Stefan Bradl. Dari perbandingan data ini, Alex pun mencoba mengambil semua kekuatan.

"Pada akhirnya, kami juga berbagi data telemetri, tak hanya dengan Marc, tapi juga Cal, dan semua rider Honda. Jadi kami coba ambil hal-hal baiknya. Saya lihat area yang harus saya perbaiki, dan akan coba melakukannya di Jerez. Marc sudah dua langkah di depan, jadi ini wajar saja," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Gabung Repsol Honda di Jerez

Alex akan kembali turun dalam uji coba selanjutnya di Jerez, Spanyol, pada 25-26 November. Di sana, barulah ia akan bergabung dengan Repsol Honda, bekerja dengan kru yang ditinggalkan Jorge Lorenzo, termasuk sang crew chief, Ramon Aurin.

"Target kami di Jerez adalah mengonfirmasi semua yang saya dapat di sini. Yang terpenting, saya akan 100% fokus dengan tim. Di sana kami akan mengenal satu sama lain. Saya ingin memperbaiki diri, terus memahami motor ini. Demi beradaptasi dengan motor MotoGP, saya harus fokus," tutupnya.

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand