BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dicampakkan Aprilia Gresini, Sam Lowes Tetap Legawa

15-08-2017 10:30 | Anindhya Danartikanya

Sam Lowes (c) Gresini Racing Sam Lowes (c) Gresini Racing

Bola.net - Meski telah resmi dicampakkan oleh Aprilia Racing Team Gresini di MotoGP tahun depan, Sam Lowes tetap bersikap lapang dada dan besar hati menerimanya. Rider Inggris ini bahkan mengharapkan yang terbaik untuk pabrikan asal Noale, Italia tersebut, bahkan untuk penggantinya, Scott Redding.

Tehitung sejak awal 2016, Lowes sejatinya menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Aprilia Racing, di mana tahun pertamanya ia habiskan di Moto2 lebih dulu dan menjadi test rider MotoGP mereka. Tahun ini ia pun akhirnya turun di MotoGP dengan status rookie.

Lowes yang merupakan juara World Supersport 2013 dan kandidat juara dunia Moto2 2015-2016, sayangnya tak mampu meraih hasil baik selama 11 seri pertama MotoGP musim ini. Inilah yang membuat Aprilia mencari penggantinya sejak MotoGP Catalunya, Spanyol pada Juni lalu, meski Lowes mengaku tak pernah dapat dukungan teknis yang sama dengan Aleix Espargaro.

Banyak pihak pun melayangkan kritik tajam kepada Aprilia, termasuk Espargaro, yang menyatakan bahwa mereka seharusnya memberi lebih banyak waktu kepada Lowes, yang notabene masih berstatus debutan. Meski begitu, Aprilia bergeming dan secara resmi mengumumkan Redding sebagai penggantinya pada Senin (14/8).

Meski begitu, Lowes yang berusia 26 tahun pun bersikap legawa, dan melayangkan dukungannya untuk Aprilia, Gresini dan Redding melalui Twitter. Tweet-nya pun ditanggapi secara positif oleh Redding, yang juga mengharapkan Lowes segera mendapatkan motor dan tim yang cocok untuknya.

KOMENTAR