BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diasapi Adik di MotoGP Virtual Race, Marc Marquez Beri Peringatan

18-05-2020 08:42 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, boleh jadi meraih podium perdananya di seri keempat MotoGP Virtual Race yang memakai Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (17/5/2020). Meski begitu, ia kecewa kalah dari sang adik sekaligus sang tandem, Alex Marquez, di tikungan terakhir.

Start keenam, Marc mampu naik ke posisi ketiga sejak lap pertama dan sama sekali tak terjatuh. Namun pada Lap 7, Alex dan Fabio Quartararo bersenggolan dan jatuh, membuat Marc mengambil alih pimpinan balap dan langsung terbahak-bahak bahagia.

Namun, ia bertindak ceroboh, melaju kelewat santai. Alhasil, dua lap menjelang finis, ia kembali ditempel Alex dan Quartararo. Sementara Quartararo jatuh beberapa tikungan sebelum finis, Marquez Bersaudara memasuki tikungan terakhir bersamaan. Namun, Alex berakselerasi lebih baik dan sukses merebut kemenangan.

1 dari 4 halaman

Akui Sempat Kelewat Santai

"Ini balapan virtual terbaik saya. Kini saya bisa pensiun! Kami akan pesta karena hasil ini bagus untuk keluarga dan tim kami. Saya berusaha tak jatuh, dan ini penting. Sayang, Alex mengalahkan saya di tikungan terakhir. Kami akan diskusi karena saya tak suka kalah di tikungan terakhir. Tapi jika saya harus kalah dari seseorang, saya lebih pilih orang itu adik saya," ungkapnya Marc usai balap.

Marc pun mengakui kesalahannya. Selain kelewat santai, ia terlalu gugup pada lap terakhir. "Masalahnya saat saya lihat Fabio jatuh, saya kelewat santai karena saya pikir podium sudah di depan mata. Saya pun melakukan kesalahan di tikungan terakhir karena menekan tombol rem terlalu keras karena gugup, lalu saya selip," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Peringatan untuk Alex Marquez

Di lain sisi, pebalap berusia 27 tahun ini memberikan peringatan kepada sang adik, bahwa ia takkan menyerah begitu saja jika pertarungan ini terjadi di dunia nyata saat MotoGP 2020 dimulai pada pertengahan Juli mendatang.

"Hei, Alex! Dalam video game, aku bakal menerima kekalahan. Tapi dalam kenyataan bakal berbeda! Tentu sekarang kau bisa menikmati kemenangan, dan kita akan makan malam bersama. Tapi awas saja!" pungkas Marc.

Berikut hasil balap MotoGP Virtual Race Misano 2020 (9 lap).

3 dari 4 halaman

  1. Alex Marquez - Repsol Honda - 13:30.548
  2. Marc Marquez - Repsol Honda +0.725
  3. Valentino Rossi - Monster Energy Yamaha +4.687
  4. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha SRT +4.950
  5. Joan Mir - Suzuki Ecstar +13.747
  6. Maverick Vinales - Monster Energy Yamaha +14.313
  7. Francesco Bagnaia - Pramac Racing +19.335
  8. Takaaki Nakagami - LCR Honda Idemitsu +23.514
  9. Lorenzo Savadori - Aprilia Racing +25.417
  10. Tito Rabat - Reale Avintia Racing +31.909
  11. Michele Pirro - Ducati Team +48.450
4 dari 4 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR