BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Fabio Quartararo, MotoGP Le Mans Tekad Hadirkan 10.000 Penonton

02-09-2020 11:28 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Menyongsong MotoGP Prancis di Le Mans pada 9-11 Oktober nanti, pengelola sirkuit berharap bisa menghadirkan setidaknya 10.000 penonton, walau kurva jumlah kasus Covid-19 di negara tersebut belum menurun. Demikian yang dilansir Diario AS, Selasa (1/9/2020).

Sebelumnya, Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, juga telah memastikan bahwa baik MotoGP San Marino pada 11-13 September maupun MotoGP Emilia Romagna 18-20 September nanti akan dihadiri 10.000 penonton di setiap pekan balap.

Seperti Misano, Le Mans pun berjanji akan memberlakukan protokol medis dan sanitasi yang sangat ketat. Para penonton hanya akan mendapatkan akses di tribun, dan takkan bisa berkeliling paddock atau berinteraksi dengan pembalap maupun kru tim seperti sediakala.

1 dari 3 halaman

Performa Fabio Quartararo Jadi Motivasi Hadirkan Penonton

Sirkuit Le Mans, Prancis (c) MotoGP.com Sirkuit Le Mans, Prancis (c) MotoGP.com

Meski begitu, beberapa pihak menentang keinginan Le Mans ini, mengingat Prancis, bersama Spanyol, merupakan dua negara dengan jumlah kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Pada Selasa (1/9/2020), Prancis terhitung mencatat 3.082 kasus baru dalam sehari. Di lain sisi, Italia 'hanya' mencatat 996 kasus baru.

Di lain sisi, promotor MotoGP Prancis, PHA yang dipimpin oleh Claude Michy, kabarnya terus melakukan kontak dengan pihak otoritas kesehatan di Prancis, demi memberikan informasi terkini mengenai kondisi kesehatan area tersebut kepada FIM dan Dorna Sports.

Menurut Michy, menggelar balapan MotoGP tahun ini bakal sangat krusial untuk publik Prancis, terutama bagi sektor balap motor mereka, mengingat Fabio Quartararo menjadi salah satu kandidat terkuat juara dunia. Saat ini rider Petronas Yamaha SRT itu tengah memimpin klasemen dengan 70 poin usai memenangi dua balapan di Jerez.

2 dari 3 halaman

Kepastian Bakal Diketahui pada Akhir September

Menurut Diario AS, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta telah berkomunikasi dengan Michy pada Senin (31/8/2020). Ezpeleta pun mengonfirmasi bahwa PHA dan Le Mans memang bertekad menghadirkan penonton dalam pekan balap MotoGP Prancis nanti.

Sukses atau tidaknya Misano dalam menggelar MotoGP San Marino dan Emilia Romagna dengan kehadiran penonton nanti kabarnya juga akan sangat memengaruhi pemerintahan Le Mans dan Prancis dalam memberikan izin serupa.

"Claude Michy akan mendapatkan konfirmasi dari pihak otoritas kesehatan setempat pada akhir September, dan Walikota Le Mans lah yang akan ambil keputusan apakah penonton boleh masuk, dan beliau juga yang akan menentukan jumlahnya," ungkap Ezpeleta.

Sumber: Diario AS

3 dari 3 halaman

Video: Andrea Dovizioso Menangi MotoGP Austria yang Tak Terlupakan

KOMENTAR