BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Debut MotoGP Gemilang, Quartararo Akui Masih Belajar Tenang

12-07-2019 12:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, masih punya banyak tugas menumpuk dalam proses adaptasinya di MotoGP, meski sukses tampil gemilang pada paruh pertama musim ini. Hal ini ia nyatakan dalam wawancaranya lewat situs resmi tim di sela rehat musim panas kali ini.

Quartararo, yang mengendarai YZR-M1 dengan spek terendah dibanding tiga rider Yamaha lain, mengaku cukup kaget dirinya bisa langsung tampil konsisten di papan atas pada sembilan seri pertama musim ini. Sejauh ini, ia bahkan telah mengoleksi tiga pole dan dua podium.

Konsisten berada area lima besar catatan waktu di sesi latihan dan kualifikasi, Quartararo mengaku dirinya memang cukup fokus belajar cara mencatat waktu terbaik. Ia juga menyatakan telah belajar ngotot di atas ban Michelin, serta menyalip para rider di tikungan.

"Paruh pertama musim ini sangat positif, saya belajar sangat cepat. Saya puas atas kinerja kami. Pelajaran terpenting sejauh ini adalah melakukan time attack karena sangat berbeda dari Moto2, begitu pula cara mengeluarkan potensi ban, serta cara menyalip dengan kecepatan tinggi pada pengereman," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Nantikan Pertarungan Besar dengan Rider Lain

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Meski begitu, rider asal Prancis berusia 20 tahun ini mengaku masih harus belajar lebih banyak hal, terutama soal mentalitas. Ia mengaku masih harus bersikap dan berpikir tenang saat menghadapi berbagai situasi di lintasan.

"Saya masih punya banyak area yang harus diperbaiki. Saya harus lebih tenang saat berkendara. Kami harus lebih bersabar dalam balapan, dan saya harus coba belajar mengendalikan ban, karena hal ini belum saya lakukan dengan baik tahun ini," ujarnya.

Ada satu hal yang dinanti-nantikan El Diablo pada sisa musim ini, yakni ikut bertarung sengit dan saling salip dengan banyak rider. "Saya mampu belajar dari para rider terdepan, tapi saya sangat ingin balapan dalam kelompok besar dan belajar dari sana, karena saya belum dapat kesempatan itu tahun ini," tutupnya.

Saat ini Quartararo masih dalam tahap penyembuhan cedera arm pump pada lengan kanannya yang telah dioperasi pada pertengahan Juni, serta cedera dislokasi bahu kiri akibat mengalami goncangan hebat di Tikungan 11 pada sesi latihan ketiga MotoGP Jerman.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR