BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

DAZN Rilis Serial Dokumenter Soal Rivalitas Valentino Rossi dan Marc Marquez

28-01-2021 10:45 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP Photo Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - DAZN Spanyol kerap menyajikan dokumenter-dokumenter istimewa tentang atlet dunia, dan kali ini mereka menggemparkan dengan merilis serial dokumenter berjudul 'Ruta 46-Ruta 93, El Camino de Dos Mitos' (Rute 46-Rute 93, Perjalanan Dua Legenda), mengenai rivalitas dua bintang MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Seperti diketahui, Rossi dan Marquez memang memiliki hubungan yang berliku. Semua berawal dari rasa kagum Marquez pada Rossi sejak rider Repsol Honda itu masih anak-anak. Keduanya pun pertama kali bertemu di sela MotoGP Catalunya 2008, saat Marquez ingin menghadiahi The Doctor dengan diecast mobil reli.

Keduanya pun menjalin pertemanan yang jauh lebih erat saat akhirnya Marquez menyusul Rossi ke MotoGP pada 2013. Bahkan, mereka kerap dianggap punya 'bromance' terbaik di kelas para raja. Hubungan mereka ini membuat banyak orang kagum karena dua rider terbaik yang biasanya cekcok malah berteman baik.

Sayangnya, semua berubah total sejak MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2015 lalu.

1 dari 3 halaman

Kisahkan Kehidupan dan Perjalanan Karier Rossi dan Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AFP Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AFP

Dalam sesi jumpa pers di Sepang, Rossi menuduh Marquez berkhianat padanya dalam pertarungan sengit empat besar di MotoGP Australia sepekan sebelumnya. Rossi menuduh Marquez sengaja bermain-main dengannya demi membantu Jorge Lorenzo juara dunia, walau Marquez justru mengalahkan Lorenzo dalam balapan itu.

Suasana panas berlanjut dalam sesi balap di Sepang saat kedua rider memperebutkan posisi ketiga. Pada pertengahan balap keduanya bersenggolan sampai Marquez terjatuh dan gagal finis. Marquez pun menuduh Rossi menendangnya, dan The Doctor dihukum start terbuncit di Valencia, hingga akhirnya gagal meraih gelar.

Dalam serial dokumenter yang terdiri dari empat episode ini, DAZN mengisahkan kehidupan Rossi dan Marquez, menyusuri awal karier mereka dari kehidupan yang jauh dari kata glamor. Sahabat karib dan para rival mereka saat belia pun dihadirkan untuk memberikan kisah-kisah menarik soal kiprah Rossi dan Marquez.

2 dari 3 halaman

Episode Pertama Sudah Tayang

Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) MotoGP

Episode pertama pun sudah dirilis pada Rabu (27/1/2021) dan berjudul 'Valentino Rossi, dari Tavullia ke Pentas Dunia'. Episode ini pun mengisahkan kiprah awal The Doctor di dunia balap motor, berdasarkan narasi para rivalnya dan juga lingkup pertemanannya, yang memberi pengaruh besar pada kariernya.

Episode kedua akan dirilis pada Rabu (3/1/2021), akan berjudul 'Marc Marquez, Segalanya Berawal dari Cervera', dan akan mengisahkan poin-poin serupa. Episode ketiga dan kedua masing-masing akan dirilis pada 10 dan 17 Februari, serta akan menceritakan perjalanan karier Grand Prix kedua rider dan mengisahkan warisan yang mereka gores dalam sejarah balap motor.

Rossi yang kini membela Petronas Yamaha SRT, akan turun lintasan kembali dalam uji coba pramusim MotoGP Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret, dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April. Marquez yang kini masih dalam tahap pemulihan cedera lengan, belum diketahui kapan akan kembali.

Sumber: MotosanGP

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR