BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Davide Brivio Resmi Jadi Direktur Balap Alpine F1 Team

17-01-2021 16:44 | Anindhya Danartikanya

Davide Brivio (c) Suzuki Davide Brivio (c) Suzuki

Bola.net - Alpine F1 Team akhirnya resmi mengumumkan bahwa eks manajer tim Suzuki Ecstar MotoGP, Davide Brivio, menjabat sebagai direktur balap mereka di Formula 1 2021. Hal ini mereka umumkan via rilis resmi tim pada Minggu (17/1/2021).

Seperti diketahui, pada Kamis (7/1/2021), Suzuki mengonfirmasi hengkangnya Brivio dari skuad mereka. Pria yang juga eks manajer tim Yamaha Factory Racing itu tadinya diisukan jadi CEO Alpine F1 Team, tapi jabatan itu pekan lalu dipastikan dipegang oleh Laurent Rossi.

Kini Brivio pun dipastikan menjabat sebagai direktur balap tim yang akan menaungi Esteban Ocon dan dua kali juara dunia yang sempat vakum dari F1 selama dua musim terakhir, Fernando Alonso. Berikut pernyataan resmi Alpine F1 Team seperti rilis yang diterima Bola.net.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Alpine F1 Team

"Alpine F1 Team dengan bangga mengonfirmasi Davide Brivio akan memperkuat timnya menjelang Kejuaraan Dunia FIA Formula One 2021. Peran dan tanggung jawab spesifiknya akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang. Ia akan melapor kepada CEO Alpine, Laurent Rossi.

"Davide bergabung dengan Alpine F1 Team dengan segudang pengalaman dan kesuksesan selama lebih dari 20 tahun di MotoGP, yang paling mutakhir adalah mengunci gelar dunia pembalap bersama Joan Mir dan gelar dunia tim bersama skuad lamanya. Kami menanti untuk menyambut Davide demi memulai tahapan berikutnya dalam perjalanan Formula 1 kami."

Sumber: Alpine F1 Team

2 dari 2 halaman

Video: Franco Morbidelli Menangi MotoGP Teruel, Duet Suzuki Naik Podium Lagi

KOMENTAR