BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Davide Brivio Hengkang, Alex Rins: Saya Pikir Dia Bercanda

14-01-2021 09:45 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku dirinya sempat meyakini Davide Brivio hanya bercanda saat memberitahunya keputusan untuk melepas jabatannya sebagai manajer tim. Kepada Autosport pada Rabu (13/1/2021), Rins mengaku sangat terkejut saat ternyata ini keputusan sungguhan.

Gosip hengkangnya Brivio dari Suzuki Ecstar menuju Alpine F1 Team terkuak pada Rabu (6/1/2021), dan Suzuki akhirnya mengonfirmasi kabar ini tepat sehari setelahnya, meski Alpine sendiri belum memberikan pernyataan apa pun. Kepergian Brivio ke Formula 1 ini tak hanya membuat sedih Suzuki, melainkan seisi paddock MotoGP.

Rins pun sama sekali tak tahu apa-apa soal rencana Brivio untuk hengkang ke F1, dan baru mendengar kabar ini juga tepat saat gosip itu menyeruak. Ia pun mengaku bahwa pria Italia itu memberitahu keputusannya secara pribadi via panggilan telepon.

1 dari 3 halaman

Berterima Kasih atas Kepercayaan Davide Brivio

Davide Brivio (c) Suzuki Davide Brivio (c) Suzuki

"Jujur saja, saya mengetahui kabar itu secara mendadak, tanpa tahu apa-apa. Davide menelepon saya sehari sebelum pengumuman dirilis. Ia bilang ia akan pergi dari tim kami. Awalnya, saya pikir ia bercanda, tapi nyatanya memang benar dan saya sangat terkejut," tutur Rins.

Rider Spanyol ini menyatakan Brivio sangatlah berjasa bagi Suzuki, yang kembali ke MotoGP pada 2015 lalu dan kini sukses menjadi juara dunia bersama Joan Mir. Rins juga merasa sangat berterima kasih kepada Brivio, yang paling ngotot untuk menggaetnya pada 2017 sebagai pengganti Maverick Vinales.

"Davide melakukan pekerjaan hebat untuk Suzuki dan kini ia memulai petualangan baru. Kami punya hubungan yang sangat baik. Saya sangat berterima kasih atas segala hal yang sudah ia lakukan dan ia memberi saya kesempatan pada 2017 usai musim yang berat (di Moto2) dengan banyak cedera, dan ia terus percaya pada saya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bakal Hadirkan Perubahan, Tapi Tak Besar

Awalnya, Suzuki dikabarkan memiliki beberapa kandidat pengganti Brivio, termasuk eks Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo. Namun, kabar terakhir yang beredar adalah mereka memutuskan untuk tak mencari pengganti Brivio dan akan membagi tugas yang ia tinggalkan kepada beberapa pemimpin tim.

Rins yakin hengkangnya Brivio dari Suzuki bakal memengaruhi harmoni dan dinamika tim yang dikenal sangat kompak ini, namun juga merasa pengaruhnya takkan signifikan.

"Apa yang akan dipengaruhi oleh ini semua? Entahlah. Tapi akan ada kekosongan yang ditinggalkan Davide. Tentu akan ada efeknya, tapi saya rasa takkan negatif. Harmoni tim kami sangat baik. Ini bisa saja berubah karena sosok Davide takkan ada, tapi takkan terlalu besar," tutupnya.

Sumber: Autosport

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR