BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dapat Eks Kru Andrea Dovizioso, Enea Bastianini Pikul Tanggung Jawab Besar

02-12-2020 12:14 | Anindhya Danartikanya

Enea Bastianini (c) AP Photo Enea Bastianini (c) AP Photo

Bola.net - Juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini, yakin punya tanggung jawab cukup besar dalam menjalani debutnya di MotoGP 2021 bersama Esponsorama Racing. Pasalnya, ia akan bekerja dengan salah satu eks anggota kru Andrea Dovizioso, yakni sang crew chief, Alberto Giribuola.

Seperti yang diketahui, Bastianini mendapatkan kontrak pabrikan langsung dari Ducati Corse sejak September, dan dua pekan sebelum mengunci gelar dunia Moto2 di Portugal pada 22 November, ia diumumkan bakal bergabung dengan Esponsorama Racing.

Pembalap berjuluk 'Bestia' ini pun meyakini MotoGP akan sangat berbeda jika dibandingkan Moto2, terutama dari sisi elektroniknya. Ia pun bertekad membaurkan diri dengan tim barunya nanti, dan mempelajari kinerja yang tepat untuk turun di kelas para raja.

1 dari 3 halaman

Bakal Jauh Berbeda dari Moto2

Andrea Dovizioso dan Alberto Giribuola (c) Ducati Andrea Dovizioso dan Alberto Giribuola (c) Ducati

"Saya rasa MotoGP akan sangat berbeda dibanding Moto2, akan ada lebih banyak elektronik. Pertama, saya harus banyak belajar cara bekerja di dalam garasi, dan mendengarkan crew chief saya, yang pastinya punya lebih banyak pengalaman," ujar Bastianini via GPOne, Selasa (1/12/2020).

Bastianini pun akan bekerja dengan Giribuola, yang menjabat sebagai crew chief Dovizioso di Ducati Team sejak 2016. Bersama Giribuola, Dovizioso pun sukses tiga kali jadi runner up MotoGP, meraih 40 podium, yang di antaranya merupakan 14 kemenangan.

2 dari 3 halaman

Ducati Impian Sejak Kecil

Prestasi mentereng Dovizioso ini pun tentunya juga membuktikan kelihaian Giribuola sebagai seorang crew chief. Alhasil, Bastianini pun yakin dirinya juga punya tanggung jawab besar dalam bekerja keras dan belajar dengan giat demi meraih hasil terbaik.

"Crew chief saya adalah Alberto Giribuola, yang sudah sangat terbiasa bekerja dengan Andrea Dovizioso. Bekerja dengannya bikin saya punya tanggung jawab besar. Tapi Ducati sudah jadi impian saya sejak lama, sejak saya masih kecil, dan kini jadi nyata. Semoga musim dingin ini berjalan cepat!" pungkasnya.

Mengingat uji coba pascamusim MotoGP 2020 ditiadakan demi menekan biaya balap selama pandemi Covid-19, maka Bastianini harus menunggu debutnya di atas Desmosedici GP19 sampai uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada awal Februari.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR