BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Danilo Petrucci Sulit Paham Bisa Menang di MotoGP Le Mans

11-10-2020 19:59 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Twitter/Ducati Corse Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Twitter/Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci, mengaku sulit memahami bagaimana dirinya bisa sukses memenangi balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada Minggu (11/10/2020), meski ia dikenal sangat garang dan bersahabat dengan kondisi trek yang basah dan diguyur hujan.

Start dari ketiga, Petrucci langsung memimpin sejak tikungan pertama. Lajunya sempat goyah saat terancam oleh sang tandem, Andrea Dovizioso di Lap 18. Keduanya saling salip, dan sempat bersenggolan. Saat itulah Petrucci berhasil kembali memimpin dan sejak itu sama sekali tak tersentuh rival lain.

Petrucci mengaku sempat kecewa ketika mendapati hujan mulai mengguyur sesaat sebelum start karena dirinya sudah cukup percaya diri di trek yang kering. Namun, mengingat ia kerap tampil kompetitif dalam kondisi hujan, ia berusaha tampil optimal.

1 dari 3 halaman

Sudah Lama Nantikan Menang Lagi

Kemenangan ini pun menandai podium perdananya pada musim ini, sekaligus kemenangan perdananya sejak MotoGP Italia di Sirkuit Mugello tahun lalu. Ia pun mengaku rasanya bagaikan mimpi bisa kembali meraih kemenangan di kelas para raja.

"Rasanya sungguh sulit dipercaya. Tapi jujur saja, sejak pagi ini saya merasa sangat nyaman dalam kondisi trek yang kering, dan saya merasa akan tampil baik. Ketika hujan turun di grid, saya berkata, 'Ini tidak mungkin terjadi'," ujar Petrucci via MotoGP.com di parc ferme.

"Meski begitu, saya pikir mungkin juga bisa tampil kompetitif dalam kondisi hujan, karena saya selalu cepat dalam kondisi ini. Tapi dulu dalam kondisi seperti ini saya sekadar naik podium. Saya sudah menunggu lama untuk menang lagi. Rasanya seperti mimpi menang di sini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Selalu Podium di Le Mans

Ini adalah podium ketiga Petrucci secara beruntun di Le Mans, usai finis kedua pada 2018 bersama Pramac Racing, dan finis ketiga tahun lalu pada musim perdananya di tim pabrikan Ducati.

"Saya sangat sangat senang, karena saya selalu naik podium di Le Mans. Kemenangan ini untuk semua orang yang telah percaya dan mendukung saya dalam masa-masa sulit ini. Saya sungguh bahagia, saya tak mengerti apa yang baru saja saya lakukan," tutup Petrucci.

Petrucci pun resmi akan meninggalkan Ducati Team akhir musim nanti, dan akan bergabung dengan Red Bull KTM Tech 3 pada tahun depan.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

KOMENTAR