BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Danilo Petrucci Sudah Kangen Latihan Bareng Andrea Dovizioso

03-04-2020 08:55 | Anindhya Danartikanya

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (c) Ducati Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, mengaku sudah kangen latihan motocross bareng sang tandem sekaligus sang sahabat, Andrea Dovizioso, mengingat mereka sedang karantina mandiri di Italia dan MotoGP 2020 sedang vakum akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Petrucci dalam wawancaranya yang dirilis oleh Ducati Corse pada Kamis (2/4/2020). Petrucci yang setahun belakangan pindah ke Forli agar lebih dekat dengan Dovizioso, kembali ke Terni sejak lockdown diberlakukan, untuk mendampingi kedua orang tuanya.

"Menghabiskan banyak waktu di rumah dan berjauhan dengan kawan-kawan tidaklah ideal. Tapi ini satu-satunya cara kita bisa mengatasi masalah. Dengan tinggal di rumah, mengikuti semua instruksi pemerintah, kita bisa saling bantu. Situasi ini sulit, tapi hanya bisa diperbaiki jika kami bertahan sedikit lebih lama," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Manfaatkan Waktu Pulihkan Cedera

Meski tak bisa berlatih, rider yang akrab disapa 'Petrux' ini pun mengaku tetap menjaga kebugaran fisiknya, dan tetap menjalani masa rehabilitasi cedera bahu yang ia alami akibat kecelakaan di Valencia pada 2019.

Selain itu, rider berusia 29 tahun ini juga tetap menjaga diet makannya karena selama dua tahun terakhir ia bertekad menurunkan berat badan untuk mencapai grip yang lebih baik pada motor Desmosedici miliknya.

"Saya coba memanfaatkan masa-masa ini untuk mengatasi beberapa masalah fisik, seperti yang dialami bahu saya tahun lalu di Valencia, dan beberapa cedera di kaki. Saya menjalani fisioterapi di rumah, menjalani beberapa latihan ringan, dan fokus pada diet," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Saling Kirim Pesan Tiap Hari

Petrucci pun mengaku hal yang paling sangat ia rindukan dalam masa-masa karantina adalah berlatih motocross bersama Dovizioso di Forli. Ia pun mengaku keduanya tetap menjaga komunikasi meski berjauhan.

"Saya dengar kabar Andrea setiap hari, dan kami sering saling kirim pesan. Pada hari-hari seperti ini, saya paling merindukan latihan motocross dengannya dan berlatih bersama, juga karena saat ini saya tak bisa mengendarai motor apa pun!" tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR