BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Danilo Petrucci, Rider MotoGP yang Jadi Hobi Berkebun Karena Covid-19

07-04-2020 15:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, dikenal sebagai salah satu rider MotoGP yang paling disukai para rival dan penggemar balap berkat karakternya yang baik hati dan juga kocak. Selama karantina mandiri akibat pandemi virus corona (Covid-19), ia pun tak segan menunjukkan kegiatan-kegiatan yang bisa menghibur banyak orang.

'Petrux' yang juga akrab disapa 'Daniletto', sejak akhir tahun lalu pindah ke Forli, Italia, demi mempermudah latihannya dengan sang tandem, Andrea Dovizioso. Namun, selama karantina ini ia kembali ke Terni untuk menemani kedua orang tuanya, apalagi sang ayah, 'Danilone' Petrucci juga sempat jatuh sakit.

Petrucci pun mengaku tak banyak kegiatan yang bisa ia lakukan dalam menjaga kebugaran fisik selain latihan dengan peralatan gym ala kadarnya di rumah dan menjaga dietnya. Apalagi seperti kebanyakan pebalap lain, ia juga tak boleh latihan motocross seperti biasa.

1 dari 3 halaman

Pamer Aksi Kocak Lewat Instagram

Di rumah orang tuanya, rider berusia 29 tahun ini pun justru diminta untuk membantu melakukan berbagai pekerjaan di kebun atau taman. Lewat Instagram, Petrucci bahkan mengaku senang mendengarkan suara mesin setiap hari Minggu, meski nyatanya sekadar mesin pemotong rumput.

"Hari Minggu bagiku berarti menyalakan mesin: KAMI MASIH PERCAYA (pandemi bakal berakhir)," ungkapnya dalam salah satu video yang ternyata direkam oleh ibunya sendiri, Neviana. Kocaknya, ia melakukan kegiatan memotong rumput dengan mengenakan seragam Ducati.

Sepekan setelahnya, Petrucci kembali mengunggah videonya berkebun, lagi-lagi mengenakan seragam Ducati. Kali ini ia menunjukkan kegiatannya sedang mencangkul tanah di sekitar rumah kedua orang tuanya.

"Inilah video kedua dari serial 'Dua Lengan yang Tercuri dari Dunia Agrikultur'. Kacamata hitam dari era 1980an, bot modern, dan celana pendek. Aku harus menanam sekitar 15 pohon, tapi aku masih punya waktu sebulan. Aku akan terus mengabarkan perkembangannya," tulisnya.

2 dari 3 halaman

Sudah Tanam 6-7 Pohon Zaitun

Benar saja, Petrucci pun mengabarkan perkembangan kegiatan berkebunnya lewat Corsedimoto pada Selasa (7/4/2020). Ia pun mengaku tengah menikmati masa-masa mendedikasikan diri sebagai 'tukang kebun' orang tuanya sembari menunggu MotoGP 2020 dimulai.

"Saat ini, saya sudah menanam 6-7 pohon zaitun. Saya menyadari saya beruntung punya kebun di rumah orang tua saya, karena tinggal di apartemen sangatlah berat. Ya, di antara sesi latihan, fisioterapi, dan berkebun, saat ini saya sudah menanam tujuh. Saya harus tetap sibuk," ungkapnya.

Petrucci pun mengaku sangat sedih melihat kemungkinan MotoGP baru bisa dimulai pada Juli mendatang. "Tiga bulan lagi seperti ini bakal sangat berat. Saya harap semua bisa segera selesai, tak hanya agar saya kembali balapan, tapi juga bagi semua orang, agar kami semua bisa kembali hidup normal," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR