BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Danilo Petrucci Kembali Bidik Podium di MotoGP Le Mans

16-05-2019 13:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (c) Ducati Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci mengaku kembali membidik podium di MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti. Hal ini ia nyatakan dalam rilis resmi tim, usai berhasil finis kelima di Jerez, Spanyol dua pekan lalu.

Dalam empat seri pertama musim ini, Petrucci memang memiliki performa dan hasil yang cukup konsisten. Ia berhasil finis keenam di Qatar, Argentina, dan Austin, lalu finis kelima di Jerez. Fakta bahwa ia sukses naik podium di Le Mans tahun lalu, membuatnya kian optimistis.

"Le Mans salah satu trek favorit saya, dan trek ini punya banyak titik pengereman agresif dan akselerasi yang cepat. Ini semua cocok dengan karakter Desmosedici, terbukti dari hasil tahun lalu, saat saya menjalani balapan terbaik dengan finis kedua," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Tak Terlalu Tertinggal

Dengan hasil baik di empat seri pertama, Petrucci pun merasa bahwa Le Mans merupakan tempat yang tepat untuk melakukan gebrakan. Meski begitu, ia yakin masih harus memperbaiki performa di kualifikasi agar bisa start di posisi yang menjanjikan.

"Target kami dalam balapan kali ini adalah podium, yang saya rasa ada dalam jangkauan kami. Kami tak terlalu tertinggal di Jerez, tapi kami harus melaju lebih cepat dalam sesi kualifikasi demi melaju di depan sejak start," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Sadar Takkan Mudah

Di lain sisi, rider Italia berusia 28 tahun ini yakin pekan balap kali ini takkan berjalan mudah mengingat tingginya level persaingan di MotoGP.

"Tak pernah mudah mengumpulkan potongan puzzle di level persaingan setinggi ini, tapi kami punya apa yang kami butuhkan untuk tampil kompetitif dan mengambil langkah maju ke arah yang tepat," pungkasnya.

Saat ini Petrucci berada di peringkat kelima pada klasemen pebalap dengan koleksi 41 poin, tertinggal 16 poin dari sang tandem, Andrea Dovizioso yang ada di peringkat ketiga.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR