BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Danilo Petrucci: Balapan di Italia dengan Ducati Itu Spesial!

12-09-2019 11:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci mengaku sangat bersemangat kembali tampil di hadapan publik sendiri dalam MotoGP Misano, San Marino, pada 13-15 September. Ia menyebut bahwa, sebagai rider Italia, menjalani balapan di kandang sendiri dengan motor Italia terasa sangat istimewa.

Petrucci pun merasakannya sendiri dalam MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Juni lalu. Bersaing sengit dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, ditambah penonton yang sangat antusias, Petrucci merasa sangat senang bisa merebut kemenangan di sana. Hal inilah yang ia harap bisa ia ulangi di Misano nanti.

"Balapan di Italia itu unik, dan jika Anda menjalaninya di atas motor Italia seperti Ducati, bakal lebih spesial lagi. Dalam beberapa balapan terakhir, kami jauh dari podium, tapi usai merasa nyaman dalam uji coba beberapa waktu lalu di Misano, saya bisa bilang saya siap menjalani pekan balap di depan," ujarnya dalam rilis resmi tim.

1 dari 2 halaman

Puas Hasil Uji Coba

Dalam uji coba tengah musim di Misano pada 29-30 Agustus lalu, Petrucci sukses menduduki posisi kedua, di belakang Fabio Quartararo. Ia pun menemukan solusi pada setup motornya, yang ia yakini bisa mengantarnya kembali ke tangga podium.

"Pekan balap ini takkan mudah, karena para rival kami juga menjalani uji coba, jadi mereka jelas juga siap. Tapi saya sangat puas atas perasaan yang saya temukan dengan motor, dan saya merasa sangat percaya diri," ungkap rider yang akrab disapa 'Petrux' ini.

2 dari 2 halaman

Amati Kondisi Trek

Meski begitu, Petrucci yakin kondisi trek Misano harus sangat diperhatikan, karena cuaca yang tak menentu juga bisa membuat level grip lintasan terus berubah-ubah.

"Kita lihat saja nanti kondisi treknya, apakah bakal sama seperti saat uji coba, karena ini bakal sangat vital dan penting untuk menginterpretasikannya dengan cara terbaik, begitu juga kondisi bannya nanti," pungkasnya.

Saat ini, Petrucci tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 145 poin, hanya tertinggal empat poin dari rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, di peringkat ketiga.

Sumber: Ducati

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR